disejalankan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-22 

Memperingati Hari Ibu, Gubernur Kepri Serukan Kesetaraan

Di Baca : 1005 Kali
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri secara langsung Peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 digelar dengan berbagai macam kegiatan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpina

“Hal ini disebabkan rendahnya keterlibatan perempuan di legislatif, kondisi ini menjadi tantangan untuk lebih meningkatkan pemberdayaan gender di masa yang akan datang,” imbuh Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar mengharapkan dapat mempercepat peningkatan pemberdayaan gender di Provinsi Kepri. Menurutnya, pembinaan organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota yang berkesinambungan, akan menjadikan organisasi perempuan mampu memberikan kontribusi nyata dalam mengatasi permasalahan gender termasuk mengatasi stunting di Provinsi Kepri.

Adapun berbagai kegiatan yang digelar dalam peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Kepri yaitu bazaar makanan, fashion show, dialog interaktif di radio, pembagian sembako, dan penyuluhan kesehatan. Peringatan Hari Ibu juga ditandai dengan deklarasi organisasi perempuan tentang penanganan stunting.

Pada kesempatan yang sama pula, Gubernur Ansar menyerahkan piagam penghargaan kepada aparatur hukum yang dianggap berhasil dalam perlindungan perempuan dan anak. Penghargaan diserahkan ke Jaksa Kejati, Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, dan Subdit 4 Polda Kepri.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Provinsi Kepri yaitu Aspers KOGABWILHAN 1, Kapolda Kepri diwakili Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Kajati Kepri diwakili Heri Sumantri, Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri Abdul Razak, para tokoh Provinsi Kepri, perwakilan MUI Kepri, para asisten, staf ahli, staf khusus dan seluruh kepala OPD Kepri, para instansi vertikal Kepri. (dia)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar