KEMANA PETUGAS PPKM COVID-19 ?

Kerumunan di Bandara Soekarno Hatta Disorot, Terjadi Antre Panjang Penumpang

Di Baca : 836 Kali
Kerumunan di Bandara Soekarno Hatta disorot, terjadi antre panjang penumpang, Minggu (2/1/2022) bertepatan dengan arus balik H+2. Kemana petugas PPKM Covid-19 ? ((Foto ist)

"Ini contoh bagi kita semua, bahwa sekelas Bandara Soekarno Hatta saja diduga melanggar Protokol Kesehatan, apalagilah bandara lainnya. Negeri ini sangat aneh, rakyat dipaksa untuk melanggar aturan, karena ketidaksiapan petugas yang bekerja di bandara ini, wallahuallam," ungkap Aktivis Larshen Yunus, dengan nada kesal.

Lanjut Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, Pemerintah, BUMN maupun pihak pengusaha swasta lainnya diduga turut berkontribusi menciptakan pembiaran ini, agar rakyat terlihat selalu salah alias melanggar aturan. Padahal kondisi tersebut mau tak mau terjadi, oleh karena petugas yang "memble" bekerja di lapangan.

"Tolong kami Pak Presiden, Bapak Menteri Kesehatan dan para otoritas terkait, jangan jadikan rakyat sebagai contoh buruk! Rakyat tak salah, justeru para petugas di Bandara itu yang tidak siap melayani membiarkan terjadi antre panjang menumpuk. Gaji aja yang besar, tapi tak bisa maksimal dalam bekerja. Sudah tahu penumpang banyak, Pos-pos yang lain justeru kosong, ehh malah dibiarkan seperti itu, tentu kerumunan semakin parah!" kesal Aktivis Larshen Yunus.

Sebelumnya juga telah disorot kerusakan sejumlah fasilitas pelayanan umum penumpang seperti sarana dan prasarana cas ponsel yang rusak, los, mati tak berpungsi sebagiannya di terminal ruang tunggu keberangkatan. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar