Ini Pesan Ketua PW NU Riau T Rusli Ahmad

Kembali PW NU Riau Serahkan Bantuan ke Masjid dan Mushola

Di Baca : 1425 Kali
Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE melalui Wakil Sekretaris PW NU Riau Landa Trinaldi APi MSi menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid An Najah dan Mushola Al Muhajirin Pekanbaru, Selasa (11/1/2022). (ist).

"Kami berharap dengan pembangunan yang sedang dilakukan oleh para pengurus masjid dan mushola itu, para jamaah lebih giat beribadah di masjid dan mushola, meskipun nilainya tidak seberapa," terang Landa Trinaldi. 

"Dan juga sumbangsih dari Ketua PW NU itu semoga menjadi ladang amal bagi kita semua. Seperti yang guru kita ajarkan, membantu pembangunan masjid dan mushola itu merupakan bagian dari amal jariah," tuturnya. 

Mengenai sistem paket untuk pembebasan rumah wakaf, Landa membenarkan bahwa itu merupakan sistem yang digunakan oleh pengurus masjid untuk menggalang dana. 

"Jadi kalau kita konversikan ya sekitar 150 paket lah. Kita memberikan sumbangan secara proporsional saja berdasarkan kebutuhannya, dan tidak bermaksud membedakan antara masjid dan mushola," katanya. 

"Tapi bagi kami, terkhusus bagi Ketua PW NU, bukan itu yang utama. Bagi kami yang terpenting bagaimana semua sarana ibadah di Riau ini khususnya sarana ibadah umat Islam dimakmurkan oleh jamaahnya, dan salah satu upaya memakmurkan itu dengan membangun sarana dan prasarana masjid dan mushola, sehingga jamaah yang hendak beribadah menjadi nyaman dan semakin khusu'. Itu pesan yang selalu disampaikan oleh ketua PW NU Bapak Rusli Ahmad kepada kami," tutup Landa Trinaldi. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar