SERANGAN DRONE KELOMPOK HOUTHI DI ARAB SAUDI TIGA TEWAS

Arab Saudi Balas Serang Yaman Usai Kelompok Houthi Teror Abu Dhabi

Di Baca : 1133 Kali
Arab Saudi melancarkan serangan udara ke Kota Sanaa, Yaman usai kelompok Houthi melakukan aksi teror di Uni Emirat Arab. (AFP/Saleh Al-Obeidi)

Abu Dhabi, Detak Indonesia -- Serangan yang dilakukan kelompok Houthi menggunakan drone di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab hingga tiga orang tewas membuat eskalasi di Timur Tengah memanas. Arab Saudi dan Amerika Serikat mulai bergerak.

Dilansir AFP , sebagaimana dikutip cnnindonesia.com Selasa (18/1/2022), angkatan perang Arab Saudi telah melancarkan serangan udara ke wilayah Sanaa, Yaman, lokasi yang menjadi basis kelompok Houthi.

"Dalam menanggapi ancaman dan kebutuhan operasi militer, serangan udara sudah dimulai di Sanaa," demikian pernyataan resmi pemerintah Arab Saudi seperti dilansir AFP .

Amerika Serikat kutukan serangan pesawat tak berawak atau drone yang dilakukan Houthi di Abu Dhabi. AS akan meminta pertanggungjawaban kelompok tersebut.

"Houthi telah mengakui atas serangan itu, dan kami bersama Uni Emirat Arab serta mitra internasional lainnya akan meminta pertanggungjawaban mereka," kata Penasihat Keamanan Nasional AS, Jake Sullivan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar