SUDAH BANYAK KORBAN YANG BERJATUHAN DAN MENGADU KE POLISI

Waspadalah, Sindikat Penipuan Online Terus Melakukan Aksi Penipuannya

Di Baca : 7440 Kali
Barang-barang elektronik yang ditawarkan sindikat penipu online yang sebenarnya fiktif sudah banyak korban berjatuhan di Riau namun pelaku belum ditangkap pihak berwajib dan pelaku masih terus beraksi menipu dengan mengganti foto profil di whatsappnya. (i

Sementara nomor whatsapp Hendrik Wijaya alias Asiong 081390020xxx sudah tak aktif lagi. Yang mengaku Ketua Panitia Lelang bernama Heru Pembudi 082262775xxz juga tidak aktif lagi.

Pelaku menyuruh korban mentransfer uang ke rekening Bendahara Lelang Dedi Saputra. Korban merasa percaya karena yang meneleponnya mengaku teman korban bernama David Ginting dan suaranya sama persis di telepon. Akhirnya korban mentransfer uang Rp2,5 juta ke rekening Dedi Saputra. Setelah uang ditransfer, pelaku meminta korban mentransfer lagi Rp17,5 juta. 

Di sinilah korban sadar dan mulai curiga bahwa pelaku adalah sindikat penipu. Akhirnya kasus penipuan ini dilaporkan ke Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Riau 14 Januari 2022. Rupanya di pihak penyidik sudah ada 4 pelapor yang ditipu Asiong modus yang sama. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar