Apakah Terkait Kasus E-KTP?

Relawan Pro JARWO Akan Polisikan Penyidik KPK

Di Baca : 1541 Kali
Ketum Pro JARWO, Larshen Yunus.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung di dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro Ganjar Pranowo (JARWO) berencana untuk Polisikan para Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni terkait kasus 'politis' E-KTP.

Hal itu disampaikan Larshen Yunus, selaku Ketua Umum (Ketum) DPP Pro JARWO, Jum'at (4/2/2022).

Bertempat di seputaran Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Larshen Yunus dkk Pro JARWO katakan, bahwa pihaknya serius ingin melaporkan para Penyidik KPK yang selama ini diduga kuat bermain di ranah politis, yakni terkait kasus korupsi E-KTP.

Larshen Yunus tegaskan, bahwa DPP Pro JARWO konsisten berada di barisan terdepan dalam menjawab segala bentuk tudingan, bahkan yang cenderung masuk kategori dugaan fitnah yang ditujukan kepada H Ganjar Pranowo SH MIP.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata masih mengusut kasus korupsi pengadaan E-KTP.

Kasus E-KTP terjadi beberapa waktu yang lalu, namun nampaknya masih belum selesai. Kasus E-KTP kini memasuki babak baru, sejumlah tokoh disebut-sebut dalam kasus tersebut.

"Bagi kami, para Penyidik KPK harus bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya (TUPOKSI). Penyidik KPK wajib profesional dan proporsional. Jangan justru bermain di ranah politis, saat ini publik sudah lebih cerdas melihat situasi. Kami harap hal-hal seperti itu mesti diperbaiki lagi, jangan gara-gara isu tersebut, Mas Ganjar jadi dirugikan! Kami siap melawan upaya pembunuhan karakter oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab," ungkap Aktivis Larshen Yunus Ketua Presidium Pusat (PP) Gabungan Aksi Mahasiswa Alumni Riau.

Ketum Larshen Yunus dkk DPP Pro JARWO berencana untuk berangkat ke Jakarta, guna menyampaikan laporan resmi ke Mabes Polri.

"Kami sudah mencatat nama-nama para Penyidik KPK ataupun beberapa nama Pimpinannya, untuk dijadikan bahan Pelaporan ke Bareskrim Mabes Polri," akhir Larshen Yunus, Ketum DPP Pro JARWO. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar