Pendapatan dari membeli buah TBS sawit, kebun pribadi dan usaha

Kades Anto Sontang Terima Penghargaan Wajib Pajak Terbaik se-Kabupaten Rokanhulu

Di Baca : 656 Kali
Kades Anto Sontang menerima Penghargaan Wajib Pajak Terbaik se-Kabupaten Rokanhulu Riau, Selasa (22/2/2022). (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia -- Rutin membayar pajak hingga ratusan juta dalam satu bulan, Kepala Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul Zulfahrianto SE atau yang dikenal Anto Sontang dapat penghargaan dari KPP Pratama Bangkinang, Riau.

Berkat kepatuhannya dalam membayar pajak, KPP Pratama Bangkinang dan KP2KP Pasir Pengaraian memberikan penghargaan wajib pajak pribadi terbaik se Kabupaten Rokanhulu kepada Kepala Desa yang berbadan tegap dan berkulit putih itu.

Wawancara secara eksklusif, Anto Sontang mengaku rutin membayar pajak pribadi hingga ratusan juta dalam satu bulan dan apabila ditotalkan bisa mencapai milyaran rupiah pertahun.

"Yah, apabila ditotalkan hampir ratusan jutalah dalam satu bulan," jawabnya dengan lepas, Selasa (22/2/2022).

Diakui Anto Sontang, dia mengaku berterima kasih karena telah mendapat penghargaan dari KPP Pratama Bangkinang dan KP2KP Pasir Pengaraian.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapat penghargaan, dan kita berharap ke depan juga demikian," tambahnya.

Wakil Ketua APDESI Provinsi Riau itu mengaku juga mensosialisasikan terkait wajib pajak kepada seluruh perangkat desa maupun masyarakat Desa Sontang.

"Karena kita sebagai Pemerintah Desa wajib mengimbau kepada masyarakat untuk membayar pajak, karena pajak ini dari kita untuk kita dan tanpa pajak kita tidak bisa membangun daerah maupun desa," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Anto Sontang itu juga mengakui bahwa pajak pribadi yang dibayarkan hingga mencapai milyaran rupiah per tahun itu mencakup pajak penghasilan.

"Pajak penghasilan, yaitu berupa membeli buah TBS sawit, setelah itu kebun pribadi dan usaha juga," ungkapnya. (ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar