PTPN V menghormati keputusan RAT

Karyawannya Terpilih sebagai Ketua Kopsa-M, Ini Tanggapan PTPN V

Di Baca : 1076 Kali
Nusirwan (tengah), sedang berfoto bersama para perwakilan petani Kopsa-M dan tetua adat usai penyelenggaraan RAT di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar. Meski sempat menolak, petani Kopsa-M terus mendesak Nusirwan menerima amanah menjadi ketu

“Berdasarkan informasi yang kami terima, salah seorang karyawan kami yang juga anggota Kopsa-M, Nusirwan, menjadi calon tunggal yang diinginkan Anggota Kopsa-M agar menjadi Ketua Periode 2022-2027,” buka Risky.

Adapun status keanggotaan Nusirwan sendiri diakui Arief karena status perkawinan dengan petani yg merupakan anggota Kopsa-M. Sehingga menurutnya tidak ada pelanggaran apapun atas hal tersebut.

“Dari Manajemen, tentunya tidak memiliki hak untuk melarang Koperasi menentukan dan memilih siapa pengurusnya,” ujarnya.

“Namun, mempertimbangkan persepsi yang dapat muncul seperti adanya benturan kepentingan dan lain sebagainya, maka secara resmi Manajemen telah mengimbau yang bersangkutan sedapat mungkin menolak kepercayaan itu,” tambahnya lagi. 

Risky mengaku permintaan Manajemen tersebut telah disampaikan baik secara lisan maupun resmi melalui surat kepada yang bersangkutan. Tetapi dengan terpilihnya Nusirwan secara aklamasi, PTPN V menghormati keputusan RAT yang setahu kami telah mengundang seluruh anggota, sebagai wujud kewenangan tertinggi yang ada di sebuah Koperasi. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar