Prihatin Kondisi Pandemi Covid Berkepanjangan 

Panitia Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Pekanbaru 2022, Akan Salurkan Bantuan ke Keluarga Kurang Mampu

Di Baca : 707 Kali
Ketua Panitia Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Pekanbaru 1, Pak Kevin Sinaga/Br Simanjuntak, memberi sambutan pada Muscab PPTSB Pekanbaru 1 bertempat di Gedung Serbaguna GKPS Jalan Arjuna Pekanbaru, Rabu (9/3/2022).(Johannes Sinaga/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Panitia Pelaksana Pesta Bona Taon PPTSB Cabang Pekanbaru 1, melalui Ketuanya Pak Kevin Sinaga/Br. Simanjuntak  mengungkapkan, pihaknya akan menyalurkan bantuan berupa sembako bagi anggota keluarga PPTSB yang paling terdampak atau terimbas akibat  pandemi covid 19, yang masih berkepanjangan.

"Hal ini berdasarkan kebijaksanaan panitia, setelah melihat kondisi anggota kumpulan yang mengalami berbagai kendala yang berdampak pada kesulitan ekonomi. Paling tidak khusus bagi anggota kita yang paling menderita atau mengalami tekanan ekonomi berat akibat pandemi ini, kiranya dapat memberikan bantuan ala kadarnya untuk meringankan beban keluarga," kata Pak Kevin Sinaga.

Hal ini juga sehubungan dengan akan diadakan pesta syukuran seperti selama ini sekali dalam dua tahun. Namun sejak beberapa tahun belakangan hal itu tertunda akibat musibah pandemi.

Pelakasanaan Muscab PPTSB Cabang Pekanbaru 1, di Gedung GKPS Jalan Arjuna Pekanbaru, Rabu (9/3/2022).

<!--pagebreak-->

"Kita cukup prihatin dengan kondisi ekonomi umumnya masyarakat kita saat ini. Ekonomi sudah sulit, lapangan pekerjaan langka datang pula musibah virus mematikan ini. Tentu saja hal ini sangat memukul kehidupan keluarga, apalagi bagi keluarga yang belum memiliki pendapatan menetap setiap bulannya," tambahnya. 

"Dasar itulah menggerakkan hati para donatur dari jajaran panitia, dengan ikhlas hati merogoh kantongnya guna memberikan bantuan ala kadarnya sebagai tali kasih di antara saudara dalam keluarga Perkumpulan Pomparan Parsadaan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) yang ada di Cabang Pekanbaru 1 ini," ungkap Pak Kevin di hadapan para peserta Muscab PPTSB Cabang Pekanbaru 1, di Gedung Serbaguna GKPS Jalan Arjuna Pekanbaru, Rabu (9/3/2022).

Pak Kevin menjelaskan teknik pelaksanaannya akan diserahkan kepada para ketua sektor yang ada. Untuk itu lanjut dia, sebelum pelaksanaan pesta nantinya yang akan digelar pada 2 Mei 2022 yang akan datang, seluruh data penerima bantuan tersebut sudah diterima panitia. Selanjutnya berdasarkan data tersebut akan disalurkan kepada keluarga yang berhak menerimanya.

<!--pagebreak-->

Selain itu, ketua panitia ini juga berharap kepada seluruh ketua sektor dari 20 sektor yang ada di PPTSB Cabang Pekanbaru 1, diharapkan agar memberikan dukungan kuat bagi panitia demi terwujudnya pelaksanaan pesta sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Di akhir sambutannya menambahkan, mengenai daftar anggota keluarga di masing-masing sektor agar didata sepenuhnya sehingga tidak ada keluarga yang tidak masuk dalam daftar anggota sektor. Hal ini juga sangat penting nantinya untuk melakukan pemutahiran data anggota sesuai dengan kondisi riil di lapangan. Sebab data keanggotaan bisa jadi setiap tahun akan berubah seiring dengan perubahan waktu. 

"Ada keluarga yang baru datang, dan ada juga anggota keluarga yang pindah. Untuk itulah pentingnya pemutahiran data, sehingga data yang ada mulai dari sektor, cabang dan wilayah bahkan ke pusat akan terus di update," ujar Pak Kevin yang juga selaku Ketua 2 di Kepengurusan PPTSB Wilayah Riau itu.(jos)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar