PENGENDARA BILANG SOLAR BANYAK KOSONG DI SPBU KOTA PEKANBARU

Pertamina: Stok Solar di wilayah Sumbagut termasuk Riau cukup Aman

Di Baca : 1157 Kali
Antre panjang kendaraan dan macet untuk mendapatkan solar di dalam Kota Pekanbaru Riau akibat kelangkaan solar di beberapa SPBU terus berlangsung di Kota Pekanbaru, Riau, hingga Jumat (11/3/2022). Penyebab antre panjang dan kelangkaan solar menurut pengen

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pertamina Patra Niaga memastikan stok Solar di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) termasuk Riau dalam kondisi aman. Saat ini ketahanan stok Solar mencapai 22 hari.

"Kami memastikan stok Solar untuk wilayah Sumbagut aman. Per 8 Maret 2022 secara Nasional, ketahanan stok Solar mencapai 22 hari," ujar Area Manager Communication, Relations, & CSR Sumbagut, SH C&T PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Senin (8/3/2022).

Tapi hasil investigasi lapangan oleh wartawan Detak Indonesia Jumat pagi hingga siang (11/3/2022) di beberapa SPBU di dalam Kota Pekanbaru ternyata solar dan bio solar tak ada.  Hanya beberapa SPBU dalam Kota Pekanbaru saja di pagi hari jelang siang tersedia solar atau bio solar. SPBU lainnya kosong solar saat jam kerja pagi sampai siang. Menurut petugas SPBU mereka dijatah dibatasi hanya sekitar 8 ton per hari. 

SPBU yang ada jual solar dan bio solar dimaksud semua terjadi antre kendaraan meluber ke jalan raya seperti SPBU di Jalan SM Amin Panam milik alm Herman Abdullah diakui Pengawasnya bernama Lubis terjadi antrean kendaraan sampai keluar SPBU Jumat (11/3/2022). Antre mobil besar truk terjadi di SPBU yang diawasi Lubis di Jalan SM Amin Panam ini. Di mana ada solar dan biosolar di SPBU terjadi antre panjang mobil Jumat (11/3/2022) seperti di SPBU Jalan Arifin Ahmad, SPBU Jalan SM Amin ujung,  SPBU Palas dekat simpang Jalan Riau. 

Antre panjang kendaraan besar di Jalan SM Amin Panam Pekanbaru untuk mengisi solar di SPBU milik alm Herman Abdullah Jumat pagi jelang siang (11/3/2022)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar