Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah

Mahasiswa Ners Muda UNRI Gotong- Royong dengan Masyarakat RW 4 Sri Meranti Pekanbaru

Di Baca : 776 Kali
Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, mahasiswa Ners Muda UNRI foto bersama di selala-sela melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat RW 4 Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau,  Ahad (13/3/2022). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, mahasiswa Ners Muda UNRI gotong-royong dengan masyarakat RW 4 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau. 

Mahasiswa Ners Muda Universitas Riau mengajak masyarakat RW 4 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai Pekanbaru bergotong royong bersama pada Ahad, 13 Maret 2022.

Pembimbing Pak Didi Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi asuhan keperawatan komunitas untuk melatih mahasiswa Ners menerapkan ilmunya selama tahap akademik (S.Kep).

Mahasiswa Ners Muda UNRI saat ini sudah masuk pekan kelima menjalani kegiatan Profesi Ners di lingkungan RW 4 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Kegiatan Keperawatan Komunitas ini merupakan salah satu bidang yang diharapkan dapat membawa manfaat kepada masyarakat dan mahasiswa Ners Muda sendiri. 

Pada kesempatan ini, Ners Muda UNRI mengadakan salah satu program kerja dengan tujuan meningkatkan kebersihan lingkungan. Keterlibatan masyarakat dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan tentunya sangat diperlukan dalam kegiatan ini, karena tujuan dari kegiatan ini sendiri yaitu dari, oleh dan untuk masyarakat. Kegiatan gotong-royong ini tentunya tidak lupa dengan mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi asuhan keperawatan komunitas untuk melatih mahasiswa Ners dalam menerapkan ilmunya selama tahap akademik Sarjana Keperawatan yang sudah dilalui mereka,” ungkap Pak Didi Kurniawan, selaku pembimbing akademik mahasiswa Ners Muda terkhusus kelompok 5.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program kerja Ners Muda bersama masyarakat RW 4 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Riau untuk meningkatkan kebersihan lingkungan menuju lingkungan yang bersih dan sehat, terlebih sebentar lagi akan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah,” ucap Wulan Suci Ramadhani salah satu mahasiswa Ners Muda UNRI.

“Peran adik-adik mahasiswa di sini terlihat jelas dalam memberdayakan masyarakat untuk kegiatan gotong- royong ini. Harapan ke depannya seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dan terlibat dalam meningkatkan kebersihan lingkungan RW 4 ini. Tidak hanya hari ini saja tentunya, diharapkan masyarakat dapat menerapkan dan menjaga kebersihan lingkungan untuk seterusnya,” ucap Pak Ahmad Rasyidin yang merupakan Ketua RW 4 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. (*/rls) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar