PELABUHAN TIKUS MAKIN BERKEMBANG MAKIN BANYAK

Banyak Pelabuhan Tikus di Tanjunguban, Aparat Perlu Menidaklanjuti

Di Baca : 855 Kali
Pelabuhan tikus kian berkembang semakin bertambah banyak di Tanjunguban Kepri. Foto diabadikan Selasa (22/3/202). (Tim)

Tanjunguban, Detak Indonesia--Selasa (22/3/2022) awak media ini mendatangi salah satu pelabuhan yang ada di Tanjunguban Kabupaten Bintan, nampak banyaknya kapal bersandar di pelabuhan tersebut, melakukan aktivitas bongkar muat barang-barang dari kapal menyandar di pelabuhan 'tikus', yang diduga tidak jelas legelitasnya.

Awak media ini mencoba mengkonfirmasi salah satu pekerja dan orang kepercayaan pelabuhan saat ditanya apakah pelabuhan ini sudah lama beraktivitas pekerja berinisial J mengatakan pelabuhan ini sudah berjalan kisaran 2 tahun.

Saat ditanya apa nama pelabuhan ini J mengatakan pelabuhan tidak ada namanya, kalo barang-barangnya masuk dari Batam.

Saat ditanya apakah pelabuhan ini memiliki izin dijawab: "Pelabuhan kita tidak ada izin dari manapun karena ini usaha sudah lama berjalan, lokasi tanah ini sertifikat," ujar pekerja.

Terkait pelabuhan 'tikus' ini perlunya peran Pemerintah terutama Syahbandar untuk menyegel pelabuhan yang berada di sekitar daerah Pasar Baru, Tanjunguban, Kepri ini, pelabuhan ini menjadi sorotan berbagai pihak. Sebenarnya harus dijadikan langkah untuk menutup pelabuhan 'tikus' lainnya di sekitar Pelabuhan Sei Gentong karena ini sudah menjadi bukti bahwa keberadaan pelabuhan 'tikus' lebih banyak dan kian bertambah. (her/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar