bersama OPD Pemprov Kepri

Gubernur Kepri Safari Ramadhan di Masjid Darul Muta'allim Kampung Bawean Kota Batam

Di Baca : 656 Kali
Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Kepri, Detak Indonesia--Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad kembali melanjutkan rangkain kegiatan Safari Ramadhan. Kali ini Gubernur bersama OPD Pemprov Kepri mendatangi Masjid Darul Muta'allim Kampung Bawean Bengkong Indah Kota Batam, Sabtu (16/4/2022).

Kehadiran Safari Ramadhan Gubernur Kepri kali ini, juga bersamaan dengan digelarnya Peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1443 H/2022 M Masjid Darul Muta'allim. Di mana Gubernur Ansar bertindak sebagai pemberi tausiyah Nuzulul Quran.

Tausiyah sendiri mengangkat tema Keistimewaan Kitab Suci Alquran. Di mana Alquran yang mulia ini Allah turunkan di bulan suci Ramadhan. Di mana keberadaannya juga sebagai petunjuk dan pembeda antara yang hak dan bathil bagi umat manusia. 

Tidak itu saja, Alquran juga menjadi solusi kehidupan bagi kita manusia. Bagaimana tidak, semua persoalan kehidupan kesulitan dan kebahagiaan kehidupan, melainkan semua sudah ada jawabannya di dalam Alquran. Dengan kata lain Alquran adalah sumber segala sumber kehidupan.

Sebagai kitab suci, Alquran juga merupakan mujizat yang diturunkan Allah kepada Rasulullah Muhammad SAW. Mengutip pendapat Imam Jalaludin Asuyuti dalam kitabnya, bahwa mujizat Alquran terbagi menjadi dua, yakni yang bersifat material dan rasional. Mukjizat yang bersifat material dimaknai dalam bentuk kejadian-kejadian yang bisa disaksikan oleh mata manusia. Meskipun kejaidian itu terkadang di luar nalar dan kapasitas berfikir manusia. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar