ada buruh yang diperlakukan seperti 'binatang'

Kapolda Riau Diminta Tindak Tegas Oknum Anggota Polres Rohul yang Arogan !

Di Baca : 1218 Kali
Oknum aparat Polres Rokan Hulu, Riau, agresif-arogan membubarkan massa aksi unjukrasa Pimpinan Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (F SPPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di pintu masuk PT Karya Samo M

Dikatakan, Umri, bahwa dalam aksi tersebut, mereka hanya ingin bekerja di PKS tersebut namun tak kunjung diakomodir oleh pihak perusahaan dengan alasan tertentu. 

"Mereka juga adalah WNI yang berhak mendapatkan perlindungan dan Jaminan atas hak-hak mereka sebagai WNI, kenapa pihak Kepolisian (Polres Rohul) bertindak terlalu agresif dan tempramen di lapangan? Tindakan itu kami nilai melanggar Hak Asasi Manusia (HAM)," tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai masyarakat Rohul mengutuk keras tindakan represif dan arogansi yang di lakukan oleh oknum anggota Kepolisian yang jelas nampak dalam video yang beredar di jagad maya tersebut.

"Kami juga atas nama masyarakat Rohul Riau meminta Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal Cq Propam Polda Riau segera memanggil dan memeriksa Kapolres Rohul, para Kasat terkait, dan khususnya pelaku utama (oknum Polisi pake baret biru dalam video) apakah tindakan mereka itu memenuhi SOP atau tidak???," tegasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar