SUDAH DUA MOBIL MITSUBISHI STRADA LANSIR, CURI BUAH SAWIT DITANGKAP

Lagi, Mobil Strada Curi Sawit Suruhan Oknum Pendeta Diamankan di Mapolsek Pangkalankuras

Di Baca : 431 Kali
Dua unit mobil Mitsubishi Strada yang digunakan untuk mencuri sawit milik Pendeta Manaek Siahaan di Bukit Horas Desa Kesuma Kecamatan Pangkalankuras Kabupaten Pelalawan Riau diamankan di Mapolsek Pangkalankuras, Kamis petang (16/6/2022). (Aznil Fajri/Deta

Sorek1, Detak Indonesia--Lagi, satu unit mobil pelansir tandan buah segar (TBS) sawit jenis Mitsubishi Strada diamankan di Mapolsek Pangkalankuras di Sorek1 Kabupaten Pelalawan Riau, Kamis petang tadi (16/6/2022).

Barang bukti ini diamankan dari lokasi kebun sawit 500 ha milik Pendeta Manaek Siahaan di Bukit Horas Desa Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalankuras Kabupaten Pelalawan Riau. Mobil ini dikemudikan oleh pekerja suruhan seorang oknum pendeta Baganbatu Rohil Riau digunakan untuk melansir mengangkut sawit curian dari kebun Manaek Siahaan ke tempat penumpukan untuk selanjutnya dimuat ke dalam truk Colt Diesel dan dijual ke Ram (peron)

Sementara satu unit truk Colt Diesel kelompok ninja sawit ini terpuruk saat sedang di lokasi mengangkut sekitar 4 ton TBS sawit. Sempat terjadi keributan di keduabelah pihak antara pekerja Pendeta Manaek Siahaan versus pekerja pendeta dari Baganbatu Rohil Riau tersebut.

Apalagi kendaraan yang mencuri sawit dan sejumlah pekerja suruhan ini sudah ditegur dinasehati Ninik Mamak Desa Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalankuras Kabupaten Pelalawan Riau, Bendi suku Medang, agar pekerja tidak melanjutkan mengambil sawit.

Sebab kata Ninik Mamak Bendi suku Medang ini bahwa Surat Hibah lahan ini diberikan pada 2009 kepada Pendeta Manaek Siahaan. Bukan diberikan kepada pendeta dari Baganbatu Rohil Riau tersebut.

Mimik Mamak Bendi mengingatkan keduabelah pihak agar menahan diri, tidak kontak pisik karena masalah ini harus diselesaikan pihak kedua pendeta tersebut. Selesaikan melalui jalur hukum, pihak Ninik Mamak siap menjadi saksi. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar