KABID HUMAS POLDA RIAU: 17 ORANG TELAH DIAMANKAN

Polisi Diduga Salah Tangkap Wartawan Karta Atmaja, KNPI Riau: Kehadirannya Murni Tugas Pers

Di Baca : 594 Kali
Wartawan Karta Atmaja (tanda panah) saat melakukan peliputan pers peristiwa berdarah di Desa Terantang Kabupaten Kampar, Riau, Ahad (19/6/2022). Dia ikut diamankan aparat dan KNPI Riau meminta aparat agar Presisi menangangi wartawan yang sedang bertugas i

"Kalau menurut hasil jepretan kamera, beliau itu (Karta Atmaja) sedang dalam menggunakan HPnya untuk mengambil gambar maupun video. Sepengetahuan kami, Karta Atmaja murni wartawan jebolan sekolah dari Pendidikan Media Tempo. Untuk itu, lagi-lagi kami berharap, apabila buktinya lemah, sebaiknya Polisi segera evaluasi penangkapan Karta Atmaja,. Wartawan dan aparat sama-sama menjalankan tugas masing-masing, jadi masing-masing ada Undang-Undang yang memayunginya. Jangan merasa paling benar," tegas Larshen Yunus.

Perlu diketahui, bahwa peristiwa berdarah yang melibatkan sesama anak bangsa itu harus difahami dengan akal sehat serta tidak menyampingkan logika.

Bahwa menurut DPD KNPI Provinsi Riau, keduabelah pihak wajib dipertemukan kembali. Polisi wajib mengupas dan mengusut tuntas akar permasalahannya! Sekaligus induk Organisasi Kepemudaan terbesar dan tertua itu mendesak untuk ditangkapnya aktor intelektual atas kejadian tersebut.

"Tolong kami Pak Polisi! Segera tangkap aktor intelektual atas peristiwa berdarah tersebut dan bebaskan wartawan Karta Atmaja! Sepanjang barang bukti lemah dan justeru diperkuat dengan foto Karta Atmaja sedang menggunakan HPnya (bukan pegang pedang samurai, atau senjata lainnya), maka Polisi harus objektif dan menghormati tugas peliputan seorang Wartawan di lapangan," tutur Yunus, sapaan akrab Ketua DPD I KNPI tingkat Provinsi termuda se-Indonesia tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, dalam waktu dekat KNPI Riau juga akan melayangkan surat resmi, agar pihak Kepolisian menindaklanjuti permohonan tersebut, guna bekerja secara Presisi dan Objektif. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar