Infotorial:

Gubernur Riau Syamsuar Ziarah ke Makam Tua Islam Melayu di Kabupaten Bengkalis

Di Baca : 321 Kali
Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar berziarah ke Makam Tua Islam Melayu, di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, didampingi Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso, Sabtu sore (25/6/2022). (ist)

Bengkalis, Detak Indonesia--Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar ziarah ke makam Islam Melayu di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Riau didampingi Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso, Sabtu sore (25/6/2022).

Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar tiba di Negeri Junjungan pukul 15.10 WIB menggunakan halipad dan mendarat di lapangan pasir Andam Dewi Bengkalis.

Kemudian Gubri yang kala itu tiba bersama Anggota DPRD Provinsi Riau, Misliadi dan Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy, langsung disambut Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso dan beranjak menuju komplek makam tua di Dusun Sukajadi Desa Pangkalan Batang.

Ziarah yang dilakukan ini sekaligus melihat langsung makam yang diketahui salah satu pusaranya merupakan habib dan memiliki peran dalam penyebaran Islam di Bengkalis pada zaman dahulu.

Tibanya Gubernur Syamsuar, aktivitas berdzikir dan berdoa dilakukan, bersama rombongan, pengurus makam, Kepala Desa Pangkalan Batang, masyarakat setempat serta sejumlah mahasiswa.

Turut ikut dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Mahmud, Kabag Bina Mental Spritual Biro Kesra  Provinsi Riau, Sofyan Muhajir, Kasat Lantas Bengkalis, AKP Kaliman Siregar serta Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Bengkalis Wira Sugiarto. #DISKOMINFOTIK






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar