UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Gubernur Riau dan Bupati Rohul Tanam Aren di Rantau Kasai

Di Baca : 1062 Kali
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Bupati Rokanhulu Sukiman, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK-RI, diwakili Direktur Penanganan Konflik, Tenurial, dan Hutan Adat Muhammad Said, dan pejabat lainnya melakukan penanaman tanaman

Rantau Kasai, Detak Indonesia--Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Bupati Rokanhulu Sukiman, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK-RI, yang diwakili Direktur Penanganan Konflik, Tenurial, dan Hutan Adat Muhammad Said, dan pejabat lainnya melakukan penanaman tanaman aren di Rantau Kasai Kabupaten Rokanhulu, Riau, Senin (4/7/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk mendukung pengembangan Program Perhutanan Sosial yang merupakan salah satu program prioritas nasional. Perhutanan Sosial diharapkan menjadi bagian dari strategi menyelesaikan berbagai permasalahan yang kita hadapi, dalam upaya mewujudkan pengelolaan kawasan hutan secara lestari di Provinsi Riau, seperti perambahan hutan, illegal logging dan karhutla. 

"Oleh karenanya Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas inisiasi HKm GAPOKTAN Tambusai Utara bersama Dinas LHK Provinsi Riau, untuk menyelenggarakan Kegiatan Penanaman Aren Bersama. Pada hari ini akan dilakukan penanaman bibit Aren sebanyak 10 ribu batang, dari rencana seluruhnya 20 ribu batang. Di samping itu juga kita akan saksikan bersama pelepasan 7 ekor indukan Arwana jantan dan betina. Kedua komoditi ini sebagai produk unggulan dari unit usaha HKm GAPOKTAN Tambusai Utara di Desa Tambusai Utara dalam wadah KUPS Rawa Seribu dan KUPS Budidaya Aren," jelas Gubernur Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar