TIM PN SIAK TAK HADIRKAN APARAT PERTANAHAN, BATAL LAKUKAN PENGUKURAN

Empat Terluka Aksi Dorong-dorongan dengan Polisi Siak

Di Baca : 686 Kali
Aksi warga Siak di jalan lintas Dayun-Siak Sri Indrapura Riau menolak petugas PN Siak yang akan mengukur dan mengeksekusi lahan warga yang dinilai warga tidak tepat objeknya, Rabu siang (3/8/2022). Dalam aksi ini empat warga luka-luka akibat dorong-dorong

Dayun, Detak Indonesia--Empat orang warga yang mempertahankan lahan kebun, terluka akibat aksi dorong-dorongan dengan Polisi Siak Riau saat petugas Pengadilan Negeri (PN) Siak akan melakukan pengukuran titik koordinat, mencari untuk mencocokkan lahan  kebun yang akan dieksekusi di jalan lintas Dayun-Siak Sri Indrapura, Rabu (3/8/2022).

Warga yang terluka akibat didorong oknum polisi itu bernama Iskandar dkk. Korban didorong polisi dan korban berbadan besar itu terjatuh ke bekas ban bakar yang masih ada bara apinya. Korban mrngalami luka lbakar lecet dan dilarikan ke rumah sakit. Dua warga yang vokal ditangkap polisi diamankan diboyong polisi.

Dari pantauan di lokasi, petugas PN Siak yang tak beri tahu identitasnya itu akan membacakan lokasi constatering/pencocokan lahan PT Karya Dayun  (PT KD) yang akan dieksekusi untuk PT Duta Swakarya Indah (PT DSI). Namun petugas PN Siak tidak dapat menghadirkan aparat Pertanahan, hal ini ditolak oleh Kuasa masyarakat Ketum DPP LSM Perisai Riau Sunardi SH didampingi Bidang Hukum Roni Kurniawan SH MH. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar