SEMARAK HUT Ke-77 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

BNN RI Musnahkan 4 Ha Ladang Ganja di Mandailing Natal

Di Baca : 704 Kali
Penemuan dan pemusnahan 4 hektare ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara Sabtu (20/8/2022). (Foto Biro Humas dan Protokol Settama BNN RI)

Tim gabungan sebanyak 149 personel yang terdiri dari BNNK Mandailing Natal, Polri, TNI, Satpol PP, Kejaksaan Negeri, Dinas Kehutanan dan Dinas Pertanian diterjunkan untuk membabat habis ± 8.000 batang ganja dengan berat ± 4 ton. Nampak hadir Kombes Guntur Aryo Tejo.

Perlu diketahui, Mandailing Natal merupakan salah satu wilayah pengembangan Program Grand Design Alternative Development (GDAD) yang diinisiasi oleh BNN. Melalui program Alternative Development Life Skill, BNN memberikan pelatihan bagi masyarakat yang bertani ganja agar beralih pada komoditas tanaman produktif lainnya. Dalam hal ini, tanaman kopi yang menjadi ciri khas Mandailing Natal diharapkan menjadi komoditas utama para petani.

Pemusnahan ladang ganja ini sesuai dengan Pasal 111 Ayat (2) Undang - Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang tertuang di dalamnya terkait larangan menanam, memelihara, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I jenis ganja dengan ancaman maksimal hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar