membengkak nilai subsidi energi mencapai Rp502 triliun

Harga BBM Naik, Polres Tanah Karo Patroli ke SPBU Kabanjahe

Di Baca : 720 Kali
Pasca kenaikan harga BBM Sabtu siang, Polres Tanah Karo Patroli ke seluruh SPBU di Kabanjahe Sabtu (3/9/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Dijelaskan Kasat, pasca penyesuaian harga BBM oleh pemerintah, pihaknya melaksanakan partroli dan monitoring sitkamtibmas ketersediaan BBM di SPBU jajaran.

"Kita juga mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah terjadinya penyimpangan pendistribusian oleh pihak pihak tertentu," tambah Kasat.

Tidak hanya personel Polres Tanah Karo, personel Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan serupa di wilayah tugasnya masing masing.

Seperti diberitakan, Menteri ESDM Arifin Tasrif menjabarkan penyesuaian/kenaikan harga BBM terbaru mulai Sabtu sore  yakni sebagai berikut:

Harga Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter. Harga Solar subsidi dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter. Harga Pertamax dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter.

Wacana kenaikan harga BBM bersubsidi mencuat dalam beberapa waktu terakhir seiring membengkaknya nilai subsidi energi yang mencapai Rp502 triliun.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar