MENGGUNAKAN AKTE KEMATIAN PALSU GURU PENSIUNAN SMPN 5 PEKANBARU

LSM Perisai Riau Pertanyakan Kasus Meryani dan Oknum Pengacaranya di Ditreskrimum Polda Riau

Di Baca : 858 Kali
Ketua Umum LSM Perisai Riau Sunardi SH (kanan), Bidang Hukum dan Advokasi Roni Kurniawan SH MH (kiri) dan Sekjen Ir Jajuli (tengah) pertanyakan kasus pengusaha kaya Meryani dan oknum Pengacaranya di Ditreskrimum Polda Riau Senin (5/9/2022). (Aznil Fajri/D

Untuk itu kata Sunardi melalui surat itu pihaknya memohon informasi tentang tindaklanjut dan perkembangan proses Laporan Polisi Nomor STPL/B/253/VI/2021/SPKT/POLDA RIAU tanggal 29 Juni 2022 selaku Pelapor Nurhayati dan selaku Terlapor Meryani dkk. 

Seperti diketahui masyarakat luas di Riau dan dunia usaha bahwa Meryani dulunya adalah pengusaha kayu alam di Riau. Kayu alam habis di Riau kini dia beralih usaha ke agrobisnis kelapa sawit. Di banyak tempat di Riau ini apalagi di Siak dan Pekanbaru namanya santer kali dikenal top and the top di kalangan petani dan guru-guru pensiunan SMPN 5 Pekanbaru.

Di Siak misalnya, melalui PT DSI dia bertempur dengan PT KD di daerah Dayun Kabupaten Siak Riau melaksanakan constatering/pencocokan dan eksekusi menggunakan PN Siak terhadap lahan warga yang sudah memiliki SKT, SKGR, Sertifikat Hak Milik (SHM), tentu saja ditantang ratusan warga karena kepemilikan itu sah didapat dan merupakan dokumen negara. Sementara lahan PT DSI tak jelas dimana lokasinya, di titik koordinat mana, siapa batas sempadannya semua tak jelas. Juga di Desa Sengkemang Siak lahan HTI milik koperasi ditanami sawit sekira lebih kurang 3.000 ha padahal lahan koperasi Sengkemang itu sudah diakui dengan SK Badan Pertanahan Nasional (BPN) Siak, sehingga sekarang telah dilaporkan juga ke aparat penegak hukum (APH). Namun Meryani sepertinya kebal hukum dan tak tersentuh hukum.

Tanah guru-guru pensiunan SMPN 5 Pekanbaru di Jalan Guru/Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Riau kini sudah berdiri puluhan ruko orang lain






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar