terkumpul sebanyak 115 kantong darah

HUT ke-77, PMI Apresiasi Donor Darah IKBI PTPN V

Di Baca : 605 Kali
Kegiatan donor darah yang diinisiasi IKBI PTPN V di Kantor Direksi PTPN V, Kota Pekanbaru, Jumat (16/9/2022). Dalam kegiatan donor darah bersamaan dengan HUT ke-77 PMI tersebut, terkumpul sebanyak 120 kantong darah yang seluruhnya akan diserahkan kepada P

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru memberikan apresiasi tinggi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara V Riau bersinergi dengan Nusalima Medika. 

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kantor Direksi PTPN V itu sendiri berlangsung bersamaan dengan peringatan HUT ke-77 PMI, Jumat (16/9/2022).

"Mewakili segenap pengurus PMI Pekanbaru, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian PTPN V dengan dilaksanakannya donor darah, tepat memperingati HUT ke-77 PMI hari ini," kata Kepala Bagian Pengelolaan Donor PMI Pekanbaru, dr Kurnia Sari di Pekanbaru.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 115 kantong darah yang seluruhnya diserahkan kepada PMI Kota Pekanbaru. Sari menuturkan bahwa langkah PTPN V melalui IKBI dan Nusalima Medika tersebut sangat membantu PMI Kota Pekanbaru dalam menjaga ketersediaan stok darah. Terlebih lagi, ia mengatakan saat ini dibutuhkan stok darah yang cukup menyusul masuknya masa pemulihan pasca pandemi. 

Ia mengakui bahwa PTPN V selama ini cukup aktif melakukan aksi donor darah. Meski begitu, dia berharap anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut dapat melaksanakan donor darah lebih rutin di masa mendatang. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar