PERLU PENGAWASAN BEA CUKAI PEKANBARU JELANG NATAL 2022 DAN TAHUN BARU 2023

BC Agar Tak Pilih Kasih Amankan Barang Seludupan Masuk dari Batam ke Pekanbaru

Di Baca : 970 Kali
Pelabuhan rakyat di Sungai Siak Pekanbaru, Riau, Senin petang (24/10/2022). (Dok. Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Bea Cukai (BC) Pekanbaru diharapkan agar tak pilih kasih menangkap mengamankan barang seludupan dari Batam masuk ke Pelabuhan Rakyat (Pelra) Sungai Siak Pekanbaru.

BC Pekanbaru perlu melakukan pengawasan ketat di Pelabuhan Rakyat di sepanjang Sungai Siak Pekanbaru mulai dari pelabuhan rakyat Jalan Nelayan ujung sampai ke Sungai Siak dekat Okura yang sering bongkar muat barang dari kapal ke kapal. 

Markas Polairud Polda Riau di Sungai Siak dekat Jembatan Siak III Pekanbaru

Kepala Seksi P2 Pelayanan Bea Cukai Pekanbaru Tomy Irsan yang coba dikonfirmasi Selasa (25/10/2022) sedang tidak ada di kantornya. Melalui Humas Kantor BC Pekanbaru Hotland yang dikonfirmasi wartawan di kantornya di BC Jalan Sudirman ujung Pekanbaru Selasa (25/10/2022) menjelaskan BC Pekanbaru melakukan pengawasan ketat terhadap kapal-kapal yang bongkar-muat barang di sepanjang pelabuhan rakyat Sungai Siak Pekanbaru.

Kantor Bea Cukai Pekanbaru Jalan Sudirman ujung Pekanbaru dekat Jembatan Siak IV Pekanbaru.

Batam sebagai daerah bebas masuk barang industri dari luar dan barang hasil industri atau barang apa saja yang keluar dari Batam masuk ke Pelabuhan Rakyat di Sungai Siak Pekanbaru wajib membayar pajak dan itu rutin diawasi petugas BC Pekanbaru. Kalau tak membayar pajak itu namanya barang seludupan.

Kasus penangkapan di Pelabuhan Siak Sri Indrapura beberapa waktu lalu ada tersangkanya hal itu membawa berbagai jenis barang. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar