gelar agenda reses

Ali Imran Serap Aspirasi Masyarakat Desa Suka Maju

Di Baca : 380 Kali
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Ali Imran dari Fraksi Nasdem daerah pemilihan I menggelar reses di Dusun Batang Samo Hilir, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Sabtu (26/11/2022). (Nurul Arifin/Detak I

Rambah, Detak Indonesia--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Ali Imran dari Fraksi Nasdem daerah pemilihan I menggelar reses di Dusun Batang Samo Hilir, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Sabtu (26/11/2022).

Dalam agenda reses masa sidang I 2022 Ali Imran tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Suka Maju Suherdi ST, Ketua BPD Suka Maju Efrizon, Imam Masjid Jamiatul Makarromah Dusun Batang Samo Hilir H Abdul Jalil, dan puluhan masyarakat.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD guna mendengarkan keluhan masyarakat.

Di mana reses tersebut bertujuan untuk menyerap semua aspirasi masyarakat khususnya Desa Suka Maju, di mana aspirasi tersebut akan disampaikan di rapat paripurna penyampaian hasil reses mendatang.

Ali Imran, anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk memprioritaskan.

"Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga," ujarnya.

Dalam reses tersebut banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan, seperti di Desa Suka Maju ini mengusulkan bantuan bahan baku rumah, juga pengelolaan sampah. Sserta perhatian terhadap sekolah SMP (LPMD), dan air bersih.

Sementara itu menjawab pertanyaan dan usulan warga Batang Samo, Desa Suka Maju ini akan mengawal usulan tersebut.

”Saya akan membawa usulan ini untuk kami kawal dan semoga ajuan dan usulan saudara bisa terealisasi,” ungkap Ali Imran.

“Saya secara personal, setiap reses itu saya usahakan di tempat-tempat warga, rumah warga agar semakin dekat dan tidak ada jarak antara masyarakat dan wakil rakyatnya, kemudian mereka juga tidak segan-segan untuk menyampaikan apa saja yang menjadi keluhan mereka dan ini menjadi program kita, serta prioritas untuk diperjuangkan di lembaga yang saat ini kita duduki,” harapnya.

Acara reses ini diakhiri dengan pembacaan do’a oleh H Abdul Jalili selaku Imam Masjid Jamiatul Mukarromah, Dusun Batang Samo Hilir Desa Suka Maju. (ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar