mampu bersaing dan menjadi salah satu inovasi terbaik

Arfina, Inovasi Canggih PTPN V Lawan Karhutla

Di Baca : 726 Kali
Arfina, salah satu inovasi milenial PTPN V berhasil merebut juara dalam ajang lomba Planters Innovation Summit 2022 yang diselenggarakan Holding Perkebunan Nusantara III Persero. (ist) 

Pekanbaru, Detak Indonesia--Salah satu inovasi yang turut berhasil menarik perhatian dewan juri dalam lomba inovasi bergengsi Holding Perkebunan Nusantara III Persero, Planters Innovation Summit 2022 adalah Arfina atau Artificial Intelligence Fire Monitoring Integrated Ground Checking Nusantara. 

Hasil inovasi dua milenial PT Perkebunan Nusantara V, Yuri Sapta Indra dan Monajuwita tersebut berhasil meraih 1st Runner Up dalam PIS 2022 untuk kategori Social Innovation. 

Secara sederhana, keduanya mengatakan bahwa aplikasi tersebut memanfaatkan pencitraan satelit untuk mendeteksi titik api secara cepat dan tepat, tidak hanya jika kawasan inti perusahaan namun juga perkebunan petani mitra perusahaan. 

"Alhamdulillah. Ide kami untuk memperkuat pencegahan Karhuta (kebakaran hutan dan lahan) di PTPN V mendapat apresiasi tinggi dengan lolos babak final hingga menyandang juara II ajang PIS 2022," kata Yuri di Pekanbaru, Sabtu (2/12/2022).

Ia mengatakan bahwa dukungan pimpinan perusahaan, terutama CEO PTPN V, Jatmiko Santosa kepada para karyawannya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pengembangan dan transformasi perusahaan sangat besar. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar