bantuan bibit alpokat varietas Idola

Anggota DPRD Karo Salurkan Bibit Alpokat ke Kelompok Tani

Di Baca : 351 Kali
Anggota DPRD Karo Rehulina br Tarigan menyerahkan bantuan bibit alpokat kepada masyarakat melalui kelompok tani di Kabanjahe Senin (5/12/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Anggota DPRD Karo Rehulina br Tarigan salurkan bibit alpokat ke masyarakat sebanyak 950 batang. Penyaluran bibit alpokat tersebut melalui Kelompok Tani Teladan Desa Singa Kecamatan Tigapanah dan Kelompok Juma Kesain Belang Desa Lau Simomo Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (5/12/2022) pukul 10.00 WIB. 

Penyaluran bibit diserahkan oleh Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Michael Purba, didampingi Kepala Seksi Ronal Simangunsong, Meri br Kaban, Pengawas Benih Tanaman dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sertifikasi Benih Tanaman Pangan Hortikultura Jansar Tambunan dan Staff UPT Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH), Provinsi Sumutera Utara, didampingi Rehulina br Tarigan anggota DPRD Karo dan Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Karo Gembira Ginting, Ronaldo Ginting, Jesaya Pulungan SH, dan Sahrul Sembiring. 

Ketua Kelompok Tani Teladan Desa Singa Alben Ginting mengatakan terima kasih kepada ibu Rehulina br Tarigan atas perhatiannya. Bibit alpokat ini merupakan pohon yang berproduksi dan sangat bermanfaat bagi warga penerima manfaat. Selain berproduksi tanaman alpokat juga mampu menjaga keasrian lingkungan/penghijauan. Apalagi di saat ini hutan di Tanah Karo sudah banyak yang ditebangi oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan adanya bibit ini warga bisa menjaga kestabilan alam untuk diwariskan kepada anak cucu kelak. 

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Kelompok Tani Juma Kesainbelang Pilipusta Haloho.

"Terima kasih atas tanggapan ibu Rehulina yang sudah menampung dan merealisasikan aspirasi kami beberapa waktu lalu, kami sangat bersyukur suara kami didengarkan oleh ibu sehingga kami bisa merasa punya wakil di DPRD. Semoga Ibu dan Keluarga selalu diberi kesehatan," ujarnya. 

Adapun Kelompok Tani Teladan yang berjumlah 18 orang anggota mendapat bantuan bibit alpokat varietas Idola sebanyak 475 Batang, Kelompok Tani Kesain Mbelang berjumlah 42 anggota juga menerima  475 batang. 

Rehulina br Tarigan menyampaikan, semoga apa yang diberikan hari ini bisa bermanfaat kepada masyarakat harapannya bibit tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dengan merawat dan menjaga bibit tersebut.

"Saya juga berterima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Karo dan kepada masyarakat atas antusias yang aktif dalam memperhatikan lingkungan juga terima kasih kepada seluruh stake holder yang terlibat," ujarnya.(Stm)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar