dilaksanakan selama 11 hari 23 Desember 2022 – 02 Januari 2022

Bupati Karo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022 Wilayah Kabupaten Karo

Di Baca : 231 Kali
Bupati Karo Cory S Sebayang pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022 di Wilayah Kabupaten Karo Kamis (22/12/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 di Mapolres Tanah Karo, Sumatera Utara Kamis (22/12/2022) pukul 09.00 WIB.

Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 wilayah Kabupaten Karo, dilaksanakan selama 11 hari ke depan, terhitung tanggal 23 Desember 2022 – 02 Januari 2022 dengan melibatkan 450 personel TNI-POLRI, Pemda Karo dan instansi Terkait di 6 Pos Pengamanan.

Hadir dalam kegiatan unsur tersebut Forkopimda Karo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo David C Sitepu, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar,  Dandim 0205/TK diwakili Pasi Intel Kapten Inf Gandhi, Danyonif 125/Si’Mbisa Letkol Inf Ronald Manurung, Kajari Karo diwakili Kasi Pidum D Sipayung, dan Dansubdenpom I/2-1 Kabanjahe Kapten CPM Dwi Darsono.

Dalam arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo MSi, yang dibacakan Bupati Karo mengungkapkan bahwa, kegiatan Operasi lilin yang tiap tahun digelar adalah sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada jelang dan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Rekayasa lalu lintas, lanjutnya, juga akan dilaksanakan pada titik-titik yang dianggap rawan terhadap kemacetan.

Lebih lanjut Jenderal Listyo yang disampaikan Cory S Sebayang juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mewaspadai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

Selain itu, pengamanan bersifat preventif harus diutamakan terutama terkait teror-teror jelang perayaan nataru kali ini.

“Tanamkan pada diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan pengabdian kepada masyarakat dan bernilai ibadah, semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk,” ujar Kapolri dalam sambutan tertulisnya.

Apel Gelar Pasukan diikuti personel Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Yonif 125/SMB dan Pemda Karo. 

Setelah Apel Gelar Pasukan, Patroli Show Off Force juga dilaksanakan ke Kota Kabanjahe, untuk menunjukkan kepada masyarakat, jajaran kepemerintahan Kabupaten Karo siap melaksanakan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar