Libur natal tahun baru di Kawasan Kaldera

Penyeberangan Ajibata - Ambarita, Jadi Jalur Tersibuk Layani Tujuan Pulau Samosir

Di Baca : 1265 Kali
Hokkop Sinaga, saat mengatur keberangkatan kapal yang akan menyeberang dari Pelabuhan Ajibata ke Pelabuhan Ambarita, Danau Toba, Rabu (28/12/2022).(Johannes Sinaga/Detak Indonesia.co.id) 

Laporan : Johannes Sinaga, langsung dari Pulau Samosir, Danau Toba

Samosir, Detak Indonesia--Libur Natal dan Tahun Baru ke kawasan Kaldera Danau Toba di pergantian 2022 ke 2023, nampaknya menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit untuk kawasan Sumatera Utara. 

Terbukti sejak beberapa pekan terakhir, begitu padatnya kendaraan pribadi maupun rombongan yang datang dari berbagai arah, untuk tujuan berbagai obyek wisata menarik dan menakjubkan di kawasan Danau Toba. 

Para wisatawan mancanegara (wisman) sejak pagi hari sudah terlihat memadati area Pelabuhan Ajibata untuk pembelian tiket, atau hanya  menunggu jadwal penyeberangan, karena sebelumnya telah melakukan pembelian tiket lewat on line.

Petugas Pelabuhan ASDP yang mengatur masuknya kendaraan ke dalam area Pelabuhan Ajibata, sebelum masuk ke lambung kapal, senantiasa menyesuaikan jam pesanan tiket keberangkatan.

Dan bagi pengendara atau calon penyeberang yang belum memesan tiket, terpaksa harus antre menunggu beberapa saat untuk bisa masuk ke area parkir yang akan diberangkatkan.

Pelabuhan Ajibata di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara salah satu pelabuhan representatif yang ada di kawasan wisata strategis nasional Danau Toba.(nes) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar