Dibuang Ayahnya, Sang Ayah Super Tega Akhirnya Diperiksa Polisi

Bayi Mungil Dibuang Ditemukan Warga di Dalam Masjid

Di Baca : 1294 Kali
Penemuan bayi mungil perempuan di dalam masjid di Rambah Rokanhulu Riau, Senin (6/2/2023). (ist)

Rambah, Detak Indonesia--Masyarakat Rokanhulu digemparkan dengan penemuan bayi perempuan di dalam Masjid Ummi Jailun yang terletak di Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Kapolsek Rambah AKP Syafarudin SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi perempuan tersebut.Syafarudin menjelaskan bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh Salam imam Masjid Ummi Jailun Senin 6 Februari 2023 sekira pukul 13.00 WIB. 

Setelah selesai melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah Salam melihat ada sesosok bayi yang terbaring di dalam masjid dan kemudian memberitahukan kepada jamaah lain dan langsung melihat bayi perempuan tersebut. 

Di saat bersamaan Bhabinkamtibmas Bripka Jupendri dan Bripka Junico Haldi Syaputra, sedang melintas di masjid tersebut melihat warga yang berkerumun langsung menghampiri warga, dan mendapat info bahwa ada bayi yang ditemukan di dalam masjid.Selanjutnya Bripka Junico Haldi menghubungi Kapolsek Rambah AKP Syafarudin SH dan menyampaikan tentang info penemuan bayi tersebut dan Kapolsek Rambah memerintahkan Bhabinkamtibmas Brigadir Lisnawati dan Briptu Neni Yusnia agar mendatangi lokasi penemuan bayi itu dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Selanjutnya bayi mungil berjenis kelamin wanita tersebut dibawa ke RSUD Rohul untuk mendapatkan perawatan.Selanjutnya pihak RSUD melakukan tindakan perawatan terhadap bayi perempuan tersebut, saat itu juga bayi itu kondisinya dalam keadaan sehat. Selanjutnya Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Unit PPA Sat Reskrim Polres Rohul untuk penanganannya. 

Setelah melakukan koordinasi dengan Kanit PPA Sat Reskrim Polres Rohul diperoleh informasi tentang keberadaan orang tua dari bayi tersebut. Selanjutnya Bripka Junico Haldi, Brigadir Lisna Wati dan Briptu Neni Yusnia beserta personel Unit PPA Sat Reskrim Polres Rohul yang dipimpin Kanit PPA Aipda Sahran Hasibuan menjumpai laki-laki yang diduga adalah orang tua dari bayi yang ditemukan itu.

Setelah ditanya yang bersangkutan mengaku bernama Erizon dan dari introgasi awal laki-laki tersebut telah mengakui bahwa benar dia adalah orang yang telah meninggalkan bayi tersebut, dan selanjutnya laki-laki itu dibawa ke Polres Rokanhulu untuk dimintai keterangan selanjutnya.Saat ini bayi tersebut berada di RSUD Kabupaten Rohul untuk mendapat perawatan dari pihak medis. (ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar