JELANG HARI PERS NASIONAL 9 FEBRUARI 2023

Jalur Medan-Berastagi Macet, Wisatawan Terjebak

Di Baca : 1490 Kali
Macet panjang kendaraan di jalur Medan-Berastagi sejumlah kendaraan wisatawan terjebak macet di tanjakan Desa Bandarbaru, Rabu (8/2/2023). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Jalur lalu lintas Medan-Berastagi mengalami macet panjang kendaraan Rabu pagi hingga siang (8/2/2023).

Pemprov Sumut sedang membenahi persiapan dalam waktu dekat di Danau Toba ada kejuaraan dunia F1 Power Boat 24-26 Februari 2023. Ada 20 pembalap top Dunia yang hadir.

Kebetulan 30 rombongan wartawan provinsi, kabupaten/kota se Indonesia yang menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan, ada yang berkunjung ke destinasi wisata Kota Berastagi Kabupaten Tanah Karo, Rabu (8/2/2023) antara lain rombongan delegasi dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Riau yang dipimpin Ketua SPS Riau, Khairul Amri.

Kemacetan panjang terjadi di tanjakan Desa Bandarbaru dekat PDAM Tirta Nadi yang lerengnya pernah longsor merontokkan batu sebesar gajah menimpa mobil beberapa waktu lalu.

 

Namun cuaca cukup cerah pagi hari hingga siang tadi, sejumlah wisatawan tak khawatir akan tanah longsor.

Bebukitan hijau di sepanjang jalan dari Desa Sembahe-Bandarabaru-Berastagi membuat view panorama alam semakin indah menggugah sejumlah wisatawan.

Kuliner makanan-minuman di sepanjang jalan yang dilalui wisatawan sejauh lebih kurang 69 km itu cukup banyak tersedia, dari rumah makan hingga kedai kopi.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar