PERESMIAN KANTOR BARU

SEVP Operation PTPN V Tantang Tingkatkan Kinerja Positif Kebun Garo

Di Baca : 1083 Kali
SEVP Operation PTPN V, Ospin Sembiring (tengah) menandatangani prasasti peresmian kantor baru unit PTPN V Sei Garo. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Senior Executive Vice President Operation PT Perkebunan Nusantara V, Ospin Sembiring mengapresiasi kinerja positif yang ditorehkan perkebunan sawit dan pabrik kelapa sawit Sei Garo, Kabupaten Kampar, Riau.

Ia pun menantang kepada segenap manajemen unit anak perusahaan Holding Perkebunan tersebut agar kinerja mentereng yang telah diraih dalam empat tahun terakhir dapat ditingkatkan.

"Semua yang telah dicapai PTPN V dalam empat tahun terakhir tidak lepas dari dukungan dan peran serta bapak ibu di sini (Sei Garo). Tidak ada alasan untuk tidak dipertahankan dan terus bergerak maju ke depan," kata dia.

Ospin menyampaikan hal tersebut di hadapan ratusan karyawan perusahaan disela-sela peresmian perkantoran kebun unit PTPN V Sei Garo, akhir pekan ini.

Kantor yang mulai dibangun sejak tahun lalu itu menggantikan kantor sebelumnya yang dinilai kurang representatif. Terlebih lagi, Sei Garo yang menjadi salah satu tulang rusuk PTPN V memainkan peranan penting dengan catatan produktivitas sawit cukup baik serta pengolahan buah yang maksimal.

Hal itu ditunjukkan dengan terpilihnya Manajer Kebun Sei Garo dan Masinis Kepala PKS Sei Garo sebagai salah satu karyawan terbaik PTPN V dalam ajang penganugerahan karyawan terbaik Spectacular Night, Golden Era PTPN V.

"Semoga keberadaan kantor baru ini menjadikan bapak ibu semua semakin giat untuk berkontribusi positif kepada perusahaan," harap Ospin.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa transformasi yang diusung perusahaan dalam empat tahun memberikan dampak positif signifikan.

Untuk pertama kalinya, lanjut dia, selama tiga tahun berturut-turut perusahaan yang berkantor pusat di Kota Pekanbaru itu berhasil memecahkan rekor finansial tertinggi sepanjang sejarah.

Konsistensi, efesiensi, persistensi, inovasi dan taat pada standar operasional prosedur pegangan perusahaan untuk tetap berada di rel yang tepat.

"Kita telah memiliki pondasi yang kuat. Seperti yang disampaikan Direktur kita, jangan pernah merasa telah berada di titik kesuksesan. Sukses hanyalah sesuatu yang semu dan akan menenggelamkan jika tidak bijak menyikapinya. Jadikan momen keberadaan kantor baru sebagai awal untuk menuju ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Dalam kegiatan peresmian yang turut dihadiri GM Distrik Timur Amrizal Hamdi, Kabag Tekpol Salman Hari Budiman, Kabag Tanaman M Ottmar Harahap, Manager Kebun Sei Garo Choiri dan ratusan karyawan tersebut turut dilaksanakan penyerahan bantuan kepada sejumlah anak yatim piatu yang bermukim di sekitar perusahaan.

Kebun Garo sendiri berlokasi di Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Kebun tersebut mengelola 3.148 hektare perkebunan sawit inti serta dilengkapi dengan PKS yang mampu mengolah 20.000 ton CPO dalam sebulan. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar