MTQ XIII dan Israk Mikraj 2023 Kabupaten Rohul

Pemkab Rohul Gelar Tabligh Akbar

Di Baca : 786 Kali
Pemkab Rohul Riau menggelar Pengajian Akbar (Tabligh Akbar), Kamis (23/2/2023). (ist)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Dalam rangka Pembukaan MTQ XXIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau dan Isra' Mi'raj 2023, Pemkab Rohul menggelar Pengajian Akbar (Tabligh Akbar) dengan menghadirkan Ustazah Mumpuni Handayayekti dari Cilacap, Jawa Tengah.

Tabligh Akbar ini dilaksanakan tepatnya di halaman Kantor Bupati Rohul yang di hadiri oleh ribuan masyarakat Rohul. Kamis (23/2/2023).

Bupati Rohul H Sukiman sampai di tempat acara setelah acara Tabligh Akbar dimulai, beliau baru sampai dari Jakarta karena ada urusan yang harus beliau ikuti demi untuk pembangunan Rohul.

H Sukiman dalam pidato sambutannya mengungkapkan kata maafnya atas keterlambatannya dalam mengikuti acara tersebut, namun ia juga bersyukur masih bisa hadir untuk mengikuti acara ini bersama dengan ribuan masyarakat Rohul.

"Alhamdulillah, meskipun saya terlambat tapi saya masih bisa hadir bersama dengan bapak/ibu semua, kemarin saya harus berangkat ke Jakarta karena ada urusan yang harus diikuti untuk pembangunan Rohul yang nantinya akan bisa dirasakan oleh masyarakat Rohul," ujar Bupati.

Dan atas kehadiran Ustazah Mumpuni Handayayekti yang jauh-jauh datang dari Cilacap, Jawa Tengah untuk memberikan pemahaman agama kepada masyarakat Rohul dengan harapan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Bupati Rohul mengucapkan terima kasih.

Di akhir penghujung arahannya, Sukiman berharap pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj dan pembukaan MTQ XXIII tingkat Kabupaten Rohul bisa berjalan dengan baik. Dan ia juga 
mengajak seluruh masyarakat bisa kembali hadir untuk mengikuti dan menyaksikan pembukaan MTQ.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ustazah Mumpuni Handayayekti di Kabupaten Rohul, Negeri Seribu Suluk.

"Mudah-mudahan pencerahan, pemahaman serta motivasi yang ustazah sampaikan nantinya dapat kami jadikan pegangan untuk selalu istiqomah dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, serta menjadi insan, yang senantiasa menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, membaca, memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Indra Gunawan menerangkan pengajian akbar dalam rangka pembukaan MTQ XXIII dan Isra’ Mi’raj tingkat Kabupaten Rohul 2023 ini merupakan salah satu upaya bersama untuk menguatkan kembali nilai-nilai agama di tengah masyarakat Rohul.

"Kegiatan ini kita lakukan disamping upaya pemerintah Kabupaten Rohul dalam menciptakan masyarakat yang berkarakter, berintegritas, lebih maju dan sejahtera lahir bathin namun juga untuk menguatkan nilai agama," ujarnya.

Pria akrab disapa Ujang lurah ini berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat mengimplementasikan pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadzah.

"Mari kita ikuti dengan baik, kita hayati, serta kita implementasikan setiap pesan dakwah yang disampaikan oleh ustadzah bisa dijadikan pedoman nantinya dalam kehidupan yang penuh tantangan sekarang ini," tutupnya. (ary/adv)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar