di Masjid Islamic Pasirpengaraian Kabupaten Rohul

Wabup Rohul Kukuhkan Dewan Hakim MTQ XXIII

Di Baca : 455 Kali
Wakil Bupati Rokanhulu, Riau, H Indra Gunawan mengukuhkan Dewan Hakim MTQ XXIII tingkat Kabupaten Rokanhulu 2023 Kamis (23/02/2023), di Masjid Islamic Pasirpengaraian Rohul. (ist)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Wakil Bupati Rokanhulu, Riau, H Indra Gunawan mengukuhkan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu 2023 Kamis (23/02/2023), di Masjid Islamic Pasirpengaraian Kabupaten Rohul.

Selain pelantikan Dewan Hakim MTQ  XXIII Kabupaten Rokan Hulu, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan taaruf bersama panitia, majelis hakim, peserta serta semua pihak yang terlibat dalam MTQ XL Riau.

Wabup Indra Gunawan mengucapkan selamat atas dilantiknya dewan hakim MTQ tahun ini. Ia meyakini, dewan hakim yang baru saja dilantik memiliki kualitas dalam bidangnya masing-masing, serta mampu memberikan penilaian objektif terhadap semua peserta MTQ XXIII Rokan Hulu.

"Selamat atas dilantiknya dewan hakim MTQ XXIII Rohul, selamat menjalankan amanah," ucapnya, di Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokanhulu.

Wabup Indra Gunawan menuturkan, penilaian yang objektif dan transparan sangat diperlukan, agar kualitas MTQ XXIII Rohul yang dipusatkan di Pasirpengaraian ini memiliki kualitas sebagaimana yang diharapkan.

Wabup kembali berpesan kepada para Hakim kiranya dalam memberikan penilaian benar benar objektif dan adil agar para Qori dan Qoriah hasil dari MTQ ke 23 ini benar benar sudah siap dan mantap untuk diutus mewakili Rokanhulu pada MTQ tingkat Provinsi Riau.

Selain dari pada itu, dengan adanya Helatan MTQ ke 23 Tingkat Kabupaten Rokanhulu ini, Kabupaten Rokanhulu senantiasa mendapatkan keberkahan dan keridhoan. Serta Wabup juga mengingbau kepada seluruh masyarakat Rokanhulu dengan adanya MTQ ini kiranya yang dulu karena adanya pandemi Covid 19 mengakibatkan kurangnya masyarakat ke masjid, saat ini Covid sudah hilang oleh karena itu mari kita kembali meramaikan masjid dan memakmurkan masjid sehingga Negeri berjuluk Seribu Suluk ini bisa lebih makmur dan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT.

 

Sementara itu, Kepala bagian Kesra Rokan Hulu Um Zakirman menegaskan dimana dalam MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang ke 23 ini memperlombakan 7 Cabang Perlombaan yang diikuti setiap utusan Kecamatan di Rokanhulu.

Di mana nantinya para hakim ini nantinya akan bertugas menilai 7 Cabang Lomba masing-masing Seni Baca Al-Quran, Qira’at Al-Quran, Cabang Hafalan Al-Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Syahril Al-Quran dan Cabang Seni Kaligrafi Al-Quran.

Dirinya berharap semoga dengan MTQ kali ini kita benar benar bisa menjaring Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan diikutkan mewakili Kabupaten Rokanhulu pada MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragirihulu.(ary/adv)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar