Selama 14 Hari, Sosialisasi di Gelar Melalui Media Dan Radio

Polres Tanah Karo Laksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023

Di Baca : 608 Kali
Operasi Keselamatan Toba 2023 Polres Tanah Karo melaksanakan sosialisasi ke masyarakat saat berkendara yang utama keselamatan. Giat dilaksanakan Jumat (10/3/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo melalui Satuan Lalu Lintas Unit Kamsel, dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2023, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi keselamatan berlalu lintas sosialisasi yang dilaksanakan dengan melalui sarana spanduk, sticker, media sosial dan siaran radio kemarin.

Anggota Satlantas Polres Tanah Karo dipimpin Kanit Kamsel Ipda Feri Sigalingging SH, melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan di Radio Publik Karo (Ersena) Jalan Pahlawan No.15 Simpang 6, Gang Leto, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara Kamis (9/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut Ipda Feri, menyampaikan bahwa dalam operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari dari Rabu 08 Maret s/d 21 Maret 2023, dengan Thema: (Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama).

“Fokus operasi ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya operasi keselamatan lalu lintas ini adalah untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat, serta menekan angka kecelakaan dan fatalitas laka lantas.

Selain imbauan melalui radio, jajaran Polres Tanah Karo sejak di mulai Ops Keselamatan Toba 2023, juga gencar melaksanakan sosialisasi melalui sarana spanduk dan sticker dengan turun langsung ke jalan dan berdialogis kepada masyarakat pengendara menyampaikan imbauan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK, mengatakan kepada seluruh masyarakat supaya tetap hati-hati, waspada serta patuhi aturan lalu lintas. Jangan melakukan pelanggaran, karena pelanggaran adalah awal terjadinya kecelakaan.

Ops Keselamatan Toba 2023 kali ini juga bertujuan untuk mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi, yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya menjelang Ramadan dan Jari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, khususnya di wilayah Tanah Karo.(stm)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar