tingkatkan kebersamaan guna memperkukuh konstitusi organisasi

Mbelin Berahmana Sah Terpilih Menjadi Ketua PD FSPTI KSPSI Sumatera Utara

Di Baca : 2015 Kali
Pimpinan Cabang FSPTI Tanah Karo Abel Ginting didampingi Pelita Monald Ginting SPd menyampaikan selamat kepada Ketua PD Sumut Mbelin Brahmana di Medan, Senin (20/3/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Medan, Detak Indonesia--Acara Musyawarah Daerah VI (MUSDA VI)  Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPSI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumatera Utara terlaksana dengan baik di bawah Pimpinan CP Nainggolan SE MAP. Sekjend Dedi Zulfikar SH selaku Pengurus Pusat berjalan sukses dan lancar walau sedikit sempat terjadi kericuhan di siang harinya, acara dibuka langsung oleh Ketua Umum K SPSI Dr Ir Mohammad Jumbur Hidayat di Medan Senin (20/3/2023).
 
Usai acara pembukaan sempat terjadi kericuhan karena kehadiran kelompok yang mengatasnamakan diri FSPTI yang sah, namun kehadiran mereka cepat dibendung oleh pihak kepolisian dan membubarkan aksi orasi dari Kelompok yang mengatasnamakan FSPTI yang mengatakan diri sah tersebut. 

Demi menjaga kekondusifan karena hampir terjadi bentrok, Musda sempat diskor sementara dan acara kembali dilanjutkan pada malam hari pukul 20.00 WIB untuk menyampaikan laporan dari setiap Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. 

Usai menyampaikan laporan dari setiap PC, dilaksanakan pemilihan Ketua  Pimpinan Daerah Sumut karena masa periode ke pemimpinan lima tahun sudah usai. Dalam rapat Formatur seluruh Pimpinan Cabang yang hadir dari 20 Pimpinan Cabang Kabupaten/ Kota sepakat kembali memilih Mbelin Brahmana sebagai Ketua PD Sumut Periode 2023- 2028 didampingi Sekretaris Ramlan Purba SH, Bendahara Siti Khodizah.

Dalam sambutannya Ketua terpilih Mbelin Brahmana menyampaikan:  "melalui Musda kita kali ini, saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan teman - teman pekerja dari setiap kabupaten/kota masih mempercayakan saya kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Sumatera Utara. Ke depannya kita tingkatkan kebersamaan guna memperkukuh konstitusi organisasi untuk menghadapi tantangan ke masa depan," ujarnya sambil meneriakkan yel yel Hidup F SPTI, maju terus... pantang mundur.

 Pimpinan Cabang FSPTI Tanah Karo Abel Ginting didampingi Pelita Monald Ginting SPd, menyampaikan selamat kepada ketua terpilih Mbelin Brahmana, berharap ke depannya supaya para pekerja lebih maju dan sejahtera. Hal ini diucapkannya dengan semangat. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar