semoga mampu menjalankan amanah dengan baik dan profesional

Bupati Rohul Lantik Pengurus FKPP Masa Bhakti 2022-2027

Di Baca : 510 Kali
Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Rokanhulu Riau masa bakti 2022-2027 dilantik Bupati Rohul H Sukiman di pendopo rumah dinas Bupati Rokanhulu, Rabu (8/3/2023). (Diskominfo Rohul)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Acara Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Rokanhulu Riau Masa Bakti 2022-2027 dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Rokanhulu, Riau Rabu (8/3/2023).

Hadir dalam acara pelantikan itu yakni Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko SH MH, Asisten Pemerintahan H Fhatanalia Putra SSos MSi, Kemenag Rokanhulu, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Rokanhulu.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Rokanhulu Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengucapkan tahniah kepada Ketua beserta Pengurus FKPP Kabupaten Rokanhulu yang baru saja dilantik semoga mampu menjalankan amanah dengan baik dan profesional guna ikut memajukan dunia pendidikan di Negeri Seribu Suluk.

Bupati Rokanhulu Sukiman mengatakan pada hakikatnya pesantren merupakan cikal bakal dari pendidikan nasional untuk itu hadirnya FKPP diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pasantren yang ada.

Bupati Rohul Riau H Sukuman 

“Pengurus FKPP dapat mengemban amanah sebagai bagian dari fungsi manajemen dan sebagai bagian dari masyarakat, sebagai pendidik dalam bidang keagamaan dan sebagai tokoh yang telah diberikan kepercayaan oleh para orang tua yang sudah menitipkan anak-anaknya di pondok pesantren,” ujar bupati.

Kemudian Sukiman berharap kepada seluruh pondok pesantren jangan pernah berhenti untuk berkontribusi dalam pembangunan, selalu menjaga kekompakan

“Saya berharap FKPP bersama Pemerintah dapat bersinergi dalam menjawab tantangan di masa yang akan datang,” kata Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan FKPP perlu diberdayakan keberadaannya agar tumbuh menjadi organisasi profesional, sehingga memiliki daya dukung terhadap upaya mengoptimalkan pembinaan mutu pendidikan keagamaan di Kabupaten Rokanhulu.

Sementara itu, DPW FKPP Riau KH Muhammad Mursyid mengatakan tujuan dari FKPP tidak lain tidak bukan untuk menjalin silaturahim antar pondok pesantren ataupun dengan lembaga terkait seperti Kementerian Agama dan ormas.

“Pengurus harus bisa menjemput bola memfasilitasi dan membangun komunikasi dengan Pemerintah terkait dan menjadi sarana untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Muhammad Mursyid berpesan kepada Pengurus FKPP yang baru dilantik agar keberadaan FKPP ini bukan hanya ormas semata tetapi betul-betul menjadi wadah bukan hanya sekedar wadah silaturahmi dan juga bisa memfasilitasi kebutuhan pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rokanhulu.

“Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan tertua namun pesantren harus bisa mengambil peran untuk membangun Rokanhulu,” katanya.

KH Muhammad Mursyid menjelaskan Indonesia punya empat pilar yang harus dipahami bersama yakni NKRI, UUD, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, dan empat pilar tersebut sudah diterapkan di pesantren.

“Di lingkungan pesantren empat pilar
Kita harus menunjukkan bahwasanya pasantren bisa melahirkan generasi terdepan untuk menjaga kesatuan negara Republik Indonesia, dengan adanya FKPP di Rokanhulu bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk daerah,” jelasnya.

DPW FKPP Riau mengajak seluruh Pengurus dan tamu undangan yang hadir untuk mendoakan pemimpin negeri khususnya Rokanhulu yang selalu memberikan bimbingan kepada FKPP.

Dan kepada Pengurus FKPP Kabupaten Rokanhulu yang baru dilantik Mursyid berpesan untuk teguh mengemban amanah.

“Kepada pengurus FKPP semua, selamat mengemban amanah dan selamat berhikmat kepada umat lewat pondok-pondok pesantren,” ungkapnya. (adv/ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar