Jelang Idul Fitri 1444 H

Lapak Pedagang dan Parkir Sudirman Pekanbaru Bikin Macet Panjang

Di Baca : 1198 Kali
Macet panjang di kawasan Pasar Sukaramai Jalan Sudirman Pekanbaru karena munculnya lapak pedagang musiman dan parkir motor berlapis di kawasan itu sepekan jelang Idul Fitri 1444 H. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kemacetan panjang kendaraan mewarnai Jalan Sudirman Pekanbaru jelang Idul Fitri 1444 H.

Macet panjang kendaraan mulai terjadi dari depan Bank BCA Sudirman sampai depan Pasar Sukaramai Pekanbaru.

Kemacetan disebabkan munculnya lapak/tenda pedagang musiman di bulan suci Ramadan 1444 H yang dibangun di depan Pasar Sukaramai Pekanbaru untuk pedagang kue Idul Fitri. Ditambah parkir sepeda motor berlapis. Ada sekitar 10 meter terjadi penyempitan badan Jalan Sudirman depan Pasar Sukaramai Pekanbaru, Senin (17/4/2023).

Kendati ada petugas Dishub mengawasi, namun macet panjang tetap terjadi dekat Pasar Sukaramai Jalan Sudirman Pekanbaru.

Pantauan di lapangan kendati ada petugas Dishub mengawasi di lapangan, namun tidak ada artinya karena macet panjang tersebut masih berlangsung sejak sepekan terakhir ini jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dari dulu sampai sekaŕang sudah diketahui bahwa kawasan itu tiap tahun jelang Idul Fitri adalah kawasan rawan macet. Tapi pengambil kebijakan di Kota Pekanbaru tetap membangun lapak pedagang musiman ditambah parkir motor sehingga macet parah. Masyarakat menganjurkan tahun depan hal seperti ini jangan terulang lagi. Cari tempat lapangan terbuka dan parkir luas di Kota Pekanbaru dan bangun lapak pedagang musiman tersebut. Misalnya dibuat di Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru. Jangan dibangun lagi di depan Pasar Sukaramai Pekanbaru. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar