PASTIKAN KARHUTLA DI PERBATASAN KOTA DUMAI DAN KABUPATEN BENGKALIS DAPAT TERATASI

66 Titik Hotspot di Riau, Kapolda Irjen M Iqbal Turun Langsung Padamkan Api

Di Baca : 1603 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memantau kebakaran hutan dan lahan di Dumai Riau dari helikopter, di tengah suasana Idul Fitri 1444 H, Senin 24 April 2023. Kapolda perintahkan usut pembakar lahan. (Foto Humas Polda Riau)

Dumai, Detak Indonesia--Titik panas atau hotspot di Provinsi Riau Senin 24 April 2023 berdasarkan pantauan BMKG Stasiun Pekanbaru, terpantau sebanyak 66 titik hotspot. Ke 66 titik ini berada di kawasan Dumai. Di Sumatera total hotspot 101 terdiri dari Bengkulu 6 titik, Jambi 3, Sumatera Barat 8, Sumatera Selatan 11, Kepulauan Riau 2, Bangka Belitung 5.

Sementara Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal pada Senin 24 April 2023, turun langsung dalam operasi pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang melanda perbatasan Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis, Riau, tepatnya di Tanjung Leban dan Medang Kampai.

Di sana, ada sekitar 50 hektare hamparan gambut yang terbakar, di mana memicu terjadinya asap dan sulit untuk dipadamkan. Namun Irjen Iqbal meyakinkan, situasi terkini di lokasi Karhutla sudah dapat diatasi dan dalam proses pendinginan.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal turun langsung padamkan api di lahan gambut di Dumai.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar