Tak Hanya Mama-mama Dijadikan Tameng

Gerombolan KST Papua Ajak Anak-anak dan Remaja SMP/SMA Serang TNI

Di Baca : 1578 Kali
Tak hanya mama-mama dijadikan tameng. Gerombolan KST di Papua ajak anak-anak dan remaja SMP/SMA serang TNI. (Dok. Pendam XVII/Cenderawasih)
 

"Memang gerombolan KST ini sangat biadab. Usai menjadikan tameng kaum perempuan dan anak-anak saat menyerang aparat TNI beberapa waktu yang lalu di Mugi-Mam Nduga mengakibatkan Prajurit TNI menjadi korban. Kini gerombolan KST justeru mengajak remaja pelajar SMP/SMA untuk menyerang aparat TNI Polri," jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

"Ini sangat disesalkan, jadi tidak salah apabila warga di Nduga maupun di Intan Jaya maupun di daerah lainnya mulai melakukan perlawanan kepada gerombolan KST karena keluarga ataupun anak anak mereka menjadi tumbal dari KST," kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Hal ini seiring yang diungkapkan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat berkunjung di Timika bahwa kondisi seperti itu membuat Prajurit TNI harus berhadapan dengan perempuan dan anak-anak, mengakibatkan Prajurit menjadi bingung, sehingga terjadilah kejadian seperti apa yang terjadi pada Sabtu (15/4/2023).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar