Bahu Jalan Berbahaya Bagi Pengguna Jalan

Baru Dilapis, Aspal Sudah Bergelombang di Kamparkiri

Di Baca : 495 Kali
Jalan lintas nasional yang menghubungkan Kota Pekanbaru - Kota Talukkuantan Provinsi Riau, di Kecamatan Kamparkiri terlihat sudah mulai bergelombang, Jumat (5/5/2023). (ist)

Kamparkiri, Detak Indonesia -- Baru saja selesai dilakukan pengaspalan badan jalan lintas nasional yang menghubungkan Kota Pekanbaru - Kota Taluk Kuantan Provinsi Riau, tepatnya di Kecamatan Kamparkiri terlihat sudah mulai bergelombang pada struktur fisik badan jalan tersebut.

Pantauan Jumat (5/5/2023) di lokasi, ada di beberapa titik terlihat sudah mulai retak pada aspal yang baru saja selesai dikerjakan dan dikiri kanan jalan pada bahu jalan sangat tinggi berukuran hampir 50 sentimeter dari dasar tanah ke lantai aspal yang baru saja selesai dilapis tersebut.

Penimbunan bahu jalan pun seperti tidak diketahui teknik yang digunakan. Sebab, tanah timbun yang digunakan adalah tanah timbun yang diambil dari pertambangan galian C di sekitar lokasi kegiatan.

Riki, seorang warga yang melintas mengatakan kepada awak media bahwa bahu jalan sangat membahayakan pengguna jalan.

"Itu bahu jalan sangat tinggi dari badan jalan, bisa sangat membahayakan pengguna jalan apalagi ini jalan lintas nasional. Dan aspalnya pun sudah mulai bergelombang lagi bahkan ada yang sudah rusak di beberapa titik," ujarnya.

"Kita berharap dan meminta, tentu masyarakat ingin yang terbaik sesuai anggaran yang diperuntukkan. Dan terhadap perusahaan pelaksana kegiatan agar dapat memperhatikan pengaspalan jalan agar bertahan lama serta bermanfaat baik untuk masyarakat," pungkas Riki.

Di sisi lain pantauan awak media, pelaksana kegiatan tidak diketahui dan berapa anggaran yang digunakan. Karena tidak memiliki plang papan proyek informasi jelas. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar