TAK PEDULI, PEMERINTAH DIKRITIK 

Warga Tanam Pisang di Jalan Berlubang

Di Baca : 3339 Kali
Warga Kampung Selat Guntung di jalan lintas Sungai Pakning-Pekanbaru menanam pisang di jalan rudak berlubang berharap Pemerintah memperbaiki jalan rusak ini. (Adifa/Detak Indonesia.co.id)

Sabakauh, Detak Indonesia--- Kondisi jalan Provinsi Riau lintas Pekanbaru-Sungai Pakning, tepatnya di Kampung Selat Guntung kini sangat parah, meski sejak 3 bulan lalu aspal yang rusak sudah dipacing dan ditimbun base, namun hingga kini tidak kunjung diaspal ulang, sehingga lubang itu semakin parah dan kerap menjadi penyebab laka lantas.

Selama dua hari berturut-turut kecelakaan terjadi di titik yang sama, pengendara sepeda motor jatuh dan berlumuran darah. Di titik ini sebelumnya pernah terjadi laka maut, sebuah mobil pick-up hilang kendali setelah menabrak lubang, mobil itu menghantam seorang pengendara sepeda motor hingga akhirnya menelan korban jiwa.

Masyarakat sekitar merasa tidak tega melihat banyak korban, mereka melakukan gotong royong menimbun, agar lubang tersebut tidak terlalu dalam dan pengendara bisa sedikit nyaman saat melintas. Tepatnya pada, Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIB, terlihat 10 orang warga mengorek batu kerikil di pinggir jalan, batu itu diangkut menggunakan gerobak dorong dan diratakan pada lubang di jalan yang kerap menelan korban itu.

"Kalau tidak kita timbun, takutnya nanti tempat ini dianggap angker. Dua hari berturut-turut kecelakaan, kemaren saya sangat kasian melihat pengendara sepeda motor kena serempet mobil di sini, mobil itu sepertinya nyuri jalan yang agak datar, hingga menyerempet motor, namun mobil itu langsung lari," terang Yadi warga Selat Guntung.

Senada disampaikan Jailani, warga kampung Laksamana ini mengaku sering melihat laka di jalan itu. "Itu baju yang kemaren kecelakaan, sengaja dibuang di situ, banyak darahnya," terang pemuda ini sambil menunjuk sebuah jaket yang tergeletak dipinggir jalan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar