Respon Cepat

Kanit Lantas Polsek Senapelan Bantu Pungut Cabai Pedagang yang Berserakan di Jalan

Di Baca : 786 Kali
Kanit Lantas Polsek Senapelan Pekanbaru Iptu Elva Zilla dan jajaran bantu pungut cabai pedagang yang berserakan di Jalan DI Panjaitan Pekanbaru, Jumat (5/5/2023). (Dok. Polsek Senapelan)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Seperti biasa, Anggota Satuan Lalu Lintas, melaksanakan pengaturan kelancaran arus lalu lintas, namun ada yang berbeda yang dilakukan Kanit Lantas Polsek Senapelan, Pekanbaru, Riau, Iptu Elva Zilla, Jumat pagi (5/5/2023), di mana dirinya bersama beberapa anggota Lantas Polsek Senapelan nampak memugut cabai yang berserakan di Jalan DI Panjaitan, tepatnya di depan Mapolsek Senapelan.

Usut punya usut cabai yang di pungut oleh Kanit Lantas Polsek Senapelan tersebut ternyata milik pedagang yang berserakan di jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas di sekitarnya.

"Saat itu cabai yang diangkut pedagang untuk dijual ke pasar Rumbai tumpah di jalan akibat kurang sempurna saat penggangkutannya, melihat hal itu anggota langsung spontan langsung membantu memugut cabai milik pedagang yang tertumpah tersebut," kata Iptu Elva Zilla.

Menanggapi hal tersebut, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan apresiasinya kepada anggota Unit Lantas Polsek Senapelan yang telah cepat merespon masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan saat mengalami kesulitan di jalan.

“Tentu apa yang dilakukan anggota Lantas Polsek Senapelan tersebut merupakan salah satu aplikasi dari program Kapolresta Pekanbaru dan Kapolri, Responsif yang artinya tanpa disuruh, anggota bisa cepat mengambil keputusan di lapangan dengan benar,” kata Kasatlantas Polresta Pekanbaru.

Kasat menjelaskan, aksi heroik yang dilakukan oleh Kanit Lantas Polsek Senapelan saat membantu memugut cabai pedagang yang berserakan di jalan tersebut merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

“Semoga ke depannya dapat diteruskan sikap seperti apa yang dilakukan anggota kami dan cepat merespon masyarakat terkhusus saat mengalami kesulitan di jalan agar tidak menghambat aktivitas lainnya,” tutup Kasat. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar