cukup banyak keberhasilan dicapai Jaffee selama memimpin WK Rokan

Pisah Sambut Dirut PHR, Jaffee: Terima Kasih Perwira Atas Karya Luar Biasa

Di Baca : 1592 Kali
Jaffee Arizon Suardin menyerahkan bendera Pertamina Hulu Rokan kepada Chalid Said Salim, selaku Direktur Utama (Dirut) PHR yang baru pada acara pisah sambut Dirut PHR, di Aula Pertemuan RCC Rumbai, Pekanbaru, Selasa (23/5/2023). (Dok. PHR)
 

“Prinsipnya saya ingin banyak belajar kepada bapak ibu (pekerja) yang sudah ahli di bidangnya masing-masing, baik di zona I zona IV khususnya WK Rokan mudah-mudahan ada hal yang bisa kita tuangkan dalam program agar lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.  

Apresiasi tinggi juga disampaikan Komisaris Independen PHR Reinhard Parapat atas capaian PHR pasca alih Kelola di WK Rokan. Setidaknya, sebanyak 660 sumur baru telah dikelola menghasilkan energi untuk negeri. Tercatat pula laba pada 2022 mencapai sekitar 1, 752 miliar dollar atau Rp25 triliun. Perolehan laba tersebut 254,3 persen lebih tinggi dari target laba dalam rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) 2022 sebesar USD 689 juta.

“Pencapaian-pencapaian ini tidaklah mudah, ini dilakukan dengan keseriusan, bekerja dengan hati dan pengalaman,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Direktur Pengembangan Subholding Upstream PHE Awang Lazuardi mengatakan, cukup banyak keberhasilan yang telah dicapai Jaffee selama memimpin WK Rokan. Selain meningkatkan produksi pasca alih kelola, beberapa pengeboran sumur di Zona IV juga menunjukkan hasil positif dan eksploitasi di Zona I. Ia berharap keberhasilan itu terus ditingkatkan mengingat pengalaman yang sangat mumpuni dimiliki Chalid Said Salim.

“Ini adalah salah satu legasi yang ditinggalkan oleh Pak Buyung (sapaan akrab Jaffee), yang tentunya dasar-dasar yang sudah ditanamkan akan dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya, dengan segudang pengalamannya, tentunya Pak Chalid akan memberikan warna tersendiri di WK Rokan,” jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar