Plasma terbesar dibandingkan perusahaan sawit lain, kebun petani laksanakan kemitraan PSR panen lebi

Persentase Plasma PTPN V Terluas di Riau

Di Baca : 970 Kali
Gubernur Riau Syamsuar memberikan sambutan dalam panen perdana program peremajaan sawit PTPN V beberapa waktu lalu. PTPN V sekarang jadi perusahaan sawit dengan persentase kebun plasma terluas dibandingkan perusahaan sawit lainnya di Riau. (Dok. Humas PTP
 

"Dalam waktu 28 bulan, petani mitra kita sudah panen. Itu artinya lebih cepat dibandingkan rata-rata nasional 36 bulan," paparnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut dia, ribuan petani mitra peserta program PSR yang dilaksanakan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero yang akan segera terintegrasi ke dalam Sub Holding PalmCo dari berbagai kabupaten di Provinsi Riau segera menikmati panen perdana dalam waktu dekat ini.

Ia merincikan sebanyak 356 petani plasma mitra perusahaan dari Kabupaten Siak dijadwalkan segera panen perdana pada pekan depan.

Mereka merupakan petani plasma yang tergabung dalam empat koperasi berbeda, masing-masing Tunas Muda, Tandan Mas Jaya, Budi Sawit, dan Lembah Sawit. Seluruh petani mitra itu, kata Arief, melakukan peremajaan sawit pada medio 2021 lalu dengan total luas areal peremajaan mencapai 712 hektare.

"Alhamdulillah, dalam kurun waktu 31 bulan, insya Allah saudara-saudara petani kita di empat koperasi di kabupaten Siak akan segera panen perdana," katanya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar