program lanjutan PHR dengan Prodi Kimia FMIPA dan Kesehatan UMRI

Tingkatkan Kualitas SDM Riau, PHR-UMRI Kolaborasi Pembinaan Sekolah Bidang Kimia

Di Baca : 1047 Kali
Penandatanganan nota kesepahaman dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Kerja (WK) Rokan, di Ruang Pertemuan Rektorat UMRI, Senin (12/6/2023).(Dok. Humas PHR)
 

Hal serupa juga dikatakan Dekan Fakultas MIPA dan Kesehatan UMRI Prasetya. Menurutnya, program binaan sekolah selaras dengan Program Kurikulum Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek RI dan Pemprov Riau yang menginginkan adanya kolabaroasi dunia industri dan perguruan tinggi di bidang pendidikan.

Dalam pelaksanaannya kata Prasetya, pihaknya akan menghadirkan dosen dan praktisi ke sekolah sebagai guru tamu untuk menyampaikan kuliah umum. Melakukan bedah laboraroirum untuk mengetahui fungsi dan manfaat alat-alat laboratorium, kesempatan magang siswa serta kolaborasi riset bersama perguruan tinggi.

“Dengan kegiatan ini diharapkan ketertarikan siswa terhadap mata pelajaran sains dapat ditingkatkan,” jelasnya.

Mewakili pihak sekolah, Kepala SMKN 1 Tualang Rozian Elfis mengucapkan terima kasih kepada PHR dan UMRI karena telah menunjuk sekolahnya menjadi salah satu sekolah binaan kimia. Menurutnya, program sekolah binaan PHR-UMRI sangat efektif dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) siswa maupun guru.

“Mudah-mudahan kerja sama ini dapat ditingkatkan. Terima Kasih juga kepada PHR, di mana sebelumnya kami sudah merasakan banyak manfaat dari program PAKEM yang mana sekolah kami juga menjadi bagian dari program tersebut,” tuturnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar