program lanjutan PHR dengan Prodi Kimia FMIPA dan Kesehatan UMRI

Tingkatkan Kualitas SDM Riau, PHR-UMRI Kolaborasi Pembinaan Sekolah Bidang Kimia

Di Baca : 1043 Kali
Penandatanganan nota kesepahaman dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Kerja (WK) Rokan, di Ruang Pertemuan Rektorat UMRI, Senin (12/6/2023).(Dok. Humas PHR)
 

“Pendidikan merupakan salah satu kunci utama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan hal tersebut juga menjadi salah satu tujuan dari pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR WK Rokan khususnya di bidang pendidikan,” ucap Rudi.

Kegiatan pengembangan Sekolah Binaan Kimia ini sekaligus sebagai wujud pengabdian masyarakat perguruan tinggi khususnya Prodi Kimia FMIPA dan Kesehatan UMRI yang bertujuan untuk mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi (Kemendikbudristek RI) dan Dinas Pendidikan Riau terkait peningkatan kompetensi guru, peningkatan akreditasi sekolah serta pengelolaan laboratorium yang lebih baik.

“Sekaligus meningkatan kreatifitas guru dalam memberikan alternatif praktikum yang mendukung capaian kurikulum pembelajaran serta meningkatkan minat pada bidang kimia,” ujarnya.

Program pengembangan Sekolah Binaan Kimia PHR – UMRI ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada 20 orang Guru Kimia dan 550 orang siswa SMK.

“Semoga program ini dapat menjadi bagian dari dukungan PHR terhadap peningkatan kualitas SDM Riau yang unggul dan berdaya saing,” jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar