Tanjab Barat Kebagian 76,6 Kilometer Tol Jambi-Rengat, Satu Exit Tol dan Satu Rest Area

Jalan Tol Jambi-Rengat 190 Km Menunggu Kucuran Dana

Di Baca : 2049 Kali
Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai (Dok. SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya)
 

Lantas kapan Tol Jambi-Rengat ini akan mulai dibangun? Gubernur Jambi Al Haris sebagaimana dilansir Jambi Ekspres di rumah dinasnya baru-baru ini mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi untuk pembangunan Jalan Tol Jambi-Rengat telah menyelesaikan tugasnya yaitu terkait dengan penetapan lokasi dan pembebasan lahan.

Kenapa Tol Jambi-Rengat seakan dingin dan tak ada pergerakan? itu kata Gubernur lebih karena beberapa hal yang terkait dengan pemerintah pusat.

“Ini masalah sen, untuk Jambi-Betung kan sennya sudah ada, kalau Jambi-Rengat belum itu karena sen,” ujar Al Haris. Sen yang dimaksud adalah dana.

Namun demikian, Pemerintah Provinsi Jambi kata Al Haris terus berkomunikasi dengan Kementerian PUPR terkait kapan realisasi tol Jambi-Rengat.

“Karena kan tol ini penting, kita terus mendorong dan berkomunikasi dengan pusat,” lanjutnya lagi.

Sekedar informasi, Tol Jambi-Rengat panjangnya 190 kilometer dan 116,5 kilometer berada di wilayah Provinsi Jambi. Jalan tol Trans Sumatera dari Jambi menuju Rengat Riau sudah dilakukan penetapan lokasi pembangunan. Tercatat akan ada 16 desa yang akan dilalui jalan tol Jambi-Rengat ini, mulai dari kabupaten Muaro Jambi hingga Kabupaten Tanjab Barat. (*/di)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar