Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Karo

Gubsu Tanam Pohon Tabur Bibit Ikan di Danau Toba

Di Baca : 742 Kali
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Gubsu Edy Rahmayadi Forkopimda Sumut, Forkopimda Karo menanam pohon di Desa Tongging, tabur bibit ikan di Danau Toba, Kamis (22/6/2023). (Kominfo Kab Karo)

Tongging, Detak Indonesia--Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut dan Forkopimda Kabupaten Karo  melakukan penanaman pohon dan menuangkan Eco-Enzym serta menebarkan bibit ikan ke Danau Toba yang dilaksanakan di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Kamis (22/06/2023).

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup ini dilakukan juga penandatanganan pencanangan Sumut diet kantong plastik sekali pakai. Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumut juga memberikan bantuan kepada masyarakat antara lain seperti sarana prasarana persampahan, alat ekonomi produktif, bibit buah dan pohon.

Edy Rahmayadi menjelaskan pihaknya sedang memperkuat kualitas dan kuantitas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) menangani masalah kehutanan serta lingkungan. Kerusakan lingkungan dan kehutanan, menurutnya akan berdampak besar untuk masyarakat, seperti sektor pertanian dan pariwisata.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyambut baik dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan.

"Saya berterimakasi kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, dan menyambut baik acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang dilakukan di Desa Tongging. Besar harapan kita kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan Danau Toba dan kecintaan terhadap lingkungan, sebab bumi yang kita tinggali haruslah kita lestarikan," ucap bupati.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini turut dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Forkopimda Kabupaten Karo, beberapa OPD di Lingkungan Pemprovsu dan Pemkab Karo, serta para Camat se-Kabupaten Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar