di Polres Tanah Karo

Bupati Karo Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Di Baca : 560 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang pimpin upacara HUT ke-77 Bhayangkara di halaman Mapolres Tanah Karo, Sabtu (1/07/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Pimpin Upacara HUT ke-77 Bhayangkara di halaman Polres Tanah Karo diikuti Kodim 0205/TK dan Batalyon 125/SMB serta Pemda Karo, 2023 ini Hari Bhayangkara Thema: Polri Presesi untuk Negeri" Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas, Sabtu (1/7/2023).

Pada upacara tersebut, Polres Tanah Karo ikut mengundang unsur Forkopimda di Kabupaten Karo seperti Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Karo Rafi Ginting, dan mewakili Kajari Karo David Lafinso Sipayung SH. Bupati Karo yang ditunjuk sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan amanat dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. 

Adapun amanat dari Kapolda yang dibacakan Bupati, penghargaan dan rasa bangga kepada semua personel Polri khususnya anggota Polda Sumut yang tidak pernah merasa lelah dalam menjaga keamanan. Dirinya juga mengucapakan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada pendahulu Polri yang telah mampu membawa kemajuan bagi Polri. 

"Selama ini, Polda Sumut telah banyak memperoleh prestasi yang baik antara lain Peringkat I pengelolaan anggaran dan juga penghargaan dari Kompolnas, ini semua berkat dukungan Masyarakat. Ke depan tantangan yang dihadapi Polri untuk menjaga stabilitas keamanan Nasional semakin besar dan makin kompleks," ucap Bupati saat membacakan amanat Kapolda. 

Lanjutnya, Kapolda menekankan jajaran dalam melaksanakan Strategi Pemolisian untuk dilakukan secara Profesional.

"Tingkatkan pelayanan publik yang modern, profesional dalam penegakan hukum dan perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI dan seluruh stakeholder, pelajari dan dalami potensi kerawanan dan potensi konflik pada Pemilu 2024 serta dukung dan kawal kebijakan Pemerintah," tutup amanat Kapolda Sumut. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar